Kembali 2 Warga Payakumbuh Sembuh, 100 Orang Lebih di SWAB

Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh

SUMBAR24Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal, menginformasikan, Rabu (27/5/20), dua warga Kota Randang sembuh dari Covid-19. Kedua warga tersebut yakni, satu dari Kelurahan Padangtangah Payobadar, Payakumbuh Timur, wanita bernama Deri Puspita, 45 th.


Warga pemilik kedai barang harian itu, terkonfirmasi positif Covid-19, sejak 14 Mei 2020. Setelah menjalani perawatan dan menjalani karantina di Balai Diklat Sumbera Daya Manusia (BSDM) Provinsi Sumatera Barat, DP akhirnya dinyatakan sembuh, dan dibolehkan pulang Rabu siang tadi, ucap Bakhrizal.


Tidak hanya Deri Puspita, Erlinda, 53 th, pedagang plastik beralamat di Kelurahan Padangtangah Balai nan Duo, Payakumbuh Barat, juga dinyatakan sembuh. Yang bersangkutan terkonfirmasi positif 1 Mei.


“Itu berarti, sudah 8 orang warga Payakumbuh yang sembuh dari Covid-19. Sedàngkan yang masih terkonfirmasi positif tinggal 10 orang, dan menjalani masa perawatan di RSUD Adnaan WD, RSAM Bukittinggi dan di BSDM Sumbar di Padang.


Sementara itu, berdasarkan tracking terhadap DP sebelumnya, tercatat empat warga Padangtangah Payobadar yang terkonfirmasi positif Covid-19, yang kini sudah menjalani perawatan dan karantina. Mereka, adalah masing-masing S (44 th), RP (25 th), AQ (6 th) SC (9 th).


Kemudian, berdasarkan hasil tracking keempat warga terkonfirmasi positif itu, lebih 100 orang warga Padangtangah Payobadar, dikatakan, Bakhrizal sejak Selasa (26/5) hingga beberapa hari ke depan, menjalani tes SWAB di RSUD Adnaan WD Payakumbuh. Hasil SWAB mereka segera dikirim ke Laboratarium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand Padang.


Sumber : Fanpage Jekanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *