Penerapan New Normal, Wako Riza Falepi Apresiasi Kesiapan TNI Polri


SUMBAR24 — Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, apresiasi TNI/Polri dan Satpol PP yang telah siap, membantu Pemko atau Gugus Tugas Covid-19 Payakumbuh, dalam penerapan New Normal, selepas PSBB, 7 Juni 2020.

“Terimakasih pak dandim dan pak kapolres dan seluruh anggota TNI/Polri serta Satpol PP, yang sudah siap memberikan edukasi dan penegakkan disiplin masyarakat, menjelang diberlakukannya New Normal Juni mendatang,” ucap Walikota Riza Falepi.

Ucapan terimakasih dan apresiasi itu disampaikan Walikota Riza Falepi, ketika memberi sambutan dalam Apel Siaga Kesiapan TNI/Polri dan Satpol PP Menghadapi New Normal, di bawah Kanopi Pusat Pertokoan Bertingkat Jalan. Yani Payakumbuh, Kamis (28/5), malam.

Apel Kesiapsiagaan itu dihadiri Wakil Walikota Erwin Yunaz, Kapolres AKBP Dony Setiawan, Dandim 0306/50 Kota Letkol Ferry D Lahe, Sekdako H. Rida Ananda, sejumlah kepala perangkat daerah dan perwira TNI/Polri.

Pembatasan Sosial Berskala.Besar (PSBB) di Sumatera Barat, disepakati gubernur dan kepala daerah, minus Bukittinggi, berlangsung hingga 7 Juni mendatang.

Habis PSBB, Sumbar dan juga Payakumbuh, bakal menuju era baru dalam penerapan Covid-19. New Normal yang sudah disosialisasikan pemerintah pusat, provinsi dan pemko, butuh dukungan seluruh elemen masyarakat.

Jika kita ingin hidup normal, dalam situasi pandemi Covid-19 ini, agar tidak terlalu dibatasi seperti PSBB, maka masyarakat harus disiplin dan komit menjalani semua protokol kesehatan.

Menurut walikota, selama PSBB saja, masih banyak yang kurang disiplin menjalani protokol kesehatan. Apakah dengan new normal nanti, warga secara kesadaran sendiri komit dengan aturan yang berlaku, ingat walikota.

Makanya, dengan adanya apel siaga ini, jajaran TNI/Polri serta Satpol PP, siap mensupport, mengajak masyarakat membiasakan diri dalam menjalani protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-harinya. Seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imun tubuh lewat makanan bergizi.

Untuk itu, sepanjang Juni ini, ratusan anggota TNI/Polri dan Satpol PP, akan turun kesemua ruang publik, di tempat keramaian, guna mendisiplin masyarakat untuk membudayakan pemakaian alat perlindungan diri. Jika ada yang tak pakai masker, akan diedukasi, dan diajak untuk disiplin dengan segala ketentuan Covid-19, kata kapolres dan dandim.

Ketiga unsur Fofkopimda itu, berharap, wabah virus corona itu tidak memakan korban di Payakumbuh. Agar masyarakat tidak terpapar Covid-19, semuanya harus disiplin dan komit dengan semua ketentuan atau protokol kesehatan. “Satu saja masyarakat yang positif corona, betapa repotnya seluruh anggota gugus tugas dan tenaga kesehatan. Apalagi virus ini mewabah secara masif,” ingat walikota.

Sumber : Fanpage Jekanews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *