Jelang New Normal, Ratusan Petugas Objek Wisata Bukittinggi Ikuti Rapid Tes

 

SUMBAR24 — Sekitar 150 pegawai atau petugas lapangan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) yang bekerja di sejumlah objek wisata di antaranya, kawasan Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK), Taman Jam Gadang serta Panorama, Janjang Saribu, serta petugas loket Brizzi, jalani rapid test, di Benteng Fort de Kock, Jumat (28/05). Hal ini menjadi salah satu langkah antisipasi dari Pemeritah Kota Bukittinggi, jelang dibukanya objek wisata di Kota Sanjai awal Juni mendatang.

 

Siti Mariah, Kabid Destinasi mewakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, menyampaikan, proses rapid test bagi pegawai di objek wisata ini, dilakukan sebagai langkah awal jelang dibuka kembalinya, seluruh objek wisata di kota ini. Sehingga sebelum pengunjung datang, dipastikan pegawai objek wisata Bukittinggi sudah aman dari virus, khususnya covid-19.

 

Nantinya, setelah objek wisata dibuka, protap pencegahan penyebaran covid-19, tetap diberlakukan. Wastafel ditempatkan di setiap objek wisata.

 

Setiap pengunjung sebelum masuk objek wisata akan dilakukan cek KTP. Bagi pengunjung dari daerah pandemi, tidak akan diizinkan masuk. Pengunjung harus menggunakan masker, mencuci tangan. Selain itu, petugas secara mobile melarang pengunjung untuk tidak berkerumunan. Kita lihat situasi lapangan, jika membludak, tentu akan ada pembatasan jumlah pengunjung

 

Bukittinggi adalah kota pertama yang melaksanakan new normal di Sumatera Barat. Untuk salah satu bentuk aktifitas yang mulai normal lagi adalah dengan dibukanya kembali sejumlah objek wisata Bukittinggi. Namun demikian akan tetap menjalankan standar pencegahan covid-19. Sosialisasi tetap dilaksanakan, dengan memasang spanduk di setiap objek wisata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *