Agar Rambut Sehat Jangan Lupa Lakukan 5 Tindakan Sederhana ini

oleh -2 views
 

 

SUMBAR24Agar Rambut Sehat Jangan Lupa Lakukan 5 Tindakan Sederhana ini. Rambut adalah mahkota bagi sitiap orang. Sehat tidaknya rambut sebenarnya dapat terlihat jelas bentuknya. Dia akan tampak kusam, kering, bercabang dan mudah rontok bahkan berlebihan. 
 
Hal tersebut bis saja karena gizi untuk rambut tidak tercukupi atau mungkin stres. Bisa juga penggunaan produk rambut yang salah atau mungkin faktor lainnya
 
Nah, agar rambut sehat selalu, ada lima tindakan sederhana bisa dilakukan agar ia menjadi lebih sehat dan kuat. Berikut ini tipsnya:
 
1. Makanlah makanan yang kaya protein 
 
Nah, tindakan ini bisa menjadi hal yang wajid dilakukan. Perawatan rambut dengan nutrisi yang tepat akan membantu meningkatkan kekuatan rambut.
 
Sebab memelihara rambut dari dalam dengan mengonsumsi makanan yang kaya protein, seperti telur, daging tanpa lemak, dan kacang-kacangan akan menguatkan rambut secara alami. 
 
 
2. Penataan rambut yang menarik akarnya 
 
Menguncir rambut akan terlihat baik-baik saja untuk mendapatkan gaya rambut yang berbeda. 
 
Akan Tetapi, mengenakan kuncir kuda yang tinggi setiap hari dapat menyebabkan kerusakan. Karena menguncir atau mengepangnya terlaku ketat menyebabkan tekanan pada akar rambut. Sehingga terjadi, pengenduran akar rambut dan menyebabkan rambut rontok atau patah.
 
3. Jangan gunakan handuk saat mengeringkan rambut
 
Sehabis mandi, biasanya kita memilih mengeringkan rambut dengan memerasnya menggunakan handuk. Akibatnya gesekan yang disebabkan oleh tekstur kasar handuk dapat menyebabkan ujung rambut kusut dan tidak halus. 
 
Seharusnya kita diamkan rambut sampai kering. Atau gunakan kain yang lembut lalu lap rambut secara perlahan, jangan menggosoknya terlalu kuat dan biarkan rambut kering terkena angin.
 
 
4. Batasilah memakai hair dryer dan pemanas rambut lainnya 
 
Batasi menata rambut dengan pemanas seperti hair dryer, catokan, maupun pengeriting rambut, karena suhu yang tinggi yang dapat merusak rambut, menjadi rapuh dan rentan. 
 
5. Pilihlah produk yang mengatasi masalah rambut 
 
Pilihlah produk perwatan rambut yang baik. Artinya sampo bukanlah satu-satunya namun gunakanlah kondisioner agar rambut sehat dan membantu memperkuat folikel dengan penggunaan biasa. 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *