Mencari Kerja di Tengah Pandemi Covid, Apa Mungkin?

oleh -5 views
mencari lapangan pekerjaan baru
 
SUMBAR24 — Semenjak wabah virus corona melanda semua negara didunia mengakibatkan resesi ekonomi. Hal tersebut tentu berimbas pada sektor peluang usaha dan peluang kerja. Sehingga mencari pekerjaan di tengah pandemi seperti saat ini, pastilah tidak pada situasi yang ideal. Karena pilihan yang sangat terbatas, bahkan beberapa perusahaan menutup lowongan kerja untuk sementara waktu.
 
Nah, bagaimana kalau kita mau mencari kerja pada situasi saat ini, ke mana harus mencoba melamar?
 
Bahkan perkantoran dan toko ritel pun ditutup, pihak kesehatan pun juga menganjurkan kita untuk tetap diri di rumah. Oleh karena itu, menurut laporan MarketWatch, kebutuhan berbelanja online cenderung meningkat.
 
 
Salah satu bentuk lowongan yang tersedia dan  berkemungkinnan ada adalah kerja di perusahaan yang bergerak di bidang logistik atau pengiriman.
 
“Mereka cenderung akan merekrut orang yang datang dari latar belakang berbeda-beda,” kata pelatih karier, EB Sanders, kepada MarketWatch.
 
Sejumlah perusahaan besar dunia juga membuka lowongan pekerjaan dalam lingkup global, misalnya Amazon, Walmart, serta perusahaan-perusahaan lainnya yang menjual makanan dan kebutuhan rumah tangga.
 
Sejumlah pakar juga memprediksi, rekrutmen tetap akan berlangsung di perusahaan-perusahaan yang bidang kerjanya berkaitan dengan respons Covid-19.
 
 
Seperti, perusahaan bioteknologi, pemasok perlengkapan medis, rumah sakit dan klinik, pekerja sosial, hingga bidang komunikasi terkait.
 
Dan juga menurut Fortune, perusahaan-perusahaan teknologi yang karyawannya bisa bekerja dari luar kantor juga diperkirakan masih membuka lowongan kerja.
 
Tetap pada akhirnya, kita harus memikirkan peluang untuk menggunakan keterampilan kita sambil membangun keterampilan baru sehingga peluang kerja akan lebih terbuka. Atau mungkin kita bisa untuk memulai membuka usaha baru. Apakah mungkin kita bisa membuka peluang bisnis baru, ditengah wabah corona ini?
 
Disadur dari Kompas Lifestyle
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *