Perdana Jelang New Normal Wako Mahyeldi Jadi Khatib Saat Jumat di Masjid Agung Nurul Iman

 
 
SUMBAR24 — Jelang new normal Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menjadi khatib saat shalat Jumat di Masjid Agung Nurul Iman Padang, (5/5/20) siang. 
 
Dalam khutbahnya Wako Mahyeldi menyampaikan bahwa setiap kejadian di dunia dan segala sesuatunya sangat ditentukan oleh sang Maha Mengatur segala-galanya yakni Allah Ta’ala.
 
Sebagaimana peristiwa pandemi virus corona atau Covid-19 yang tengah mewabah di dunia saat ini, menurutnya, musibah kembali menguji manusia sebagai makhluknya agar manusia berfikir dan mengambil hikmah dan pelajaran daripada itu semua.
 

Baca juga : Wako Padang Mahyeldi: Pasien Covid-19 Harus Pulang Dengan Tersenyum

 
“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal agar mengambil hikmah dari apa yang terjadi,” kata Wako Mahyeldi.
 
Pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Agung Nurul Iman kali ini merupakan yang perdana dilakukan pasca penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Padang.
 
 
Lanjut Wako Mahyeldi, di dalam Surat Ali Imran Ayat 191 yang artinya; (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.
 
“Sehingga kita harus senantiasa meningkatkan keimanan dan juga harus mampu melihat dan mempelajari tanda-tanda kekuasan Allah SWT,” sebutnya dalam pelaksaan salat Jumat secara aturan ‘social distancing’ dan ‘physical distancing’ serta standar protokol Covid-19 itu.
 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *