10 UMKM Kota Sawahlunto Kolaborasi Dengan Kokadai Jangkau Pasar Online

umkm kota sawahlunto
SUMBAR24 — Dekranasda Kota Sawahlunto berkolaborasi dengan starup lokal marketplace Kokadai.com adakan sosialisasi tentang kerjasama branding produk dengan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di kota tersebut.
Sepuluh UMKM yang dijadikan pilot project (proyek percontohan) mengikuti dan menerima informasi dari pihak marketplace Kokadai.com bagaimana cara kerjasama dengan starup tersebut dalam meningkatkan jangkauan pangsa pasar, Rabu (10/6/20), di Balairung Rumah Dinas Wakil Walikota Sawahlunto.
Wakil Ketua Dekranasda Kota Sawahlunto, Neldaswenti Zohirin menyebutkan, dengan kerjasama ini merupakan wujud penyesuaian UMKM ‘Kota Arang’ dengan perkembangan pasar dan teknologi. Tak hanya itu, dengan ‘go digital’ mampu mendorong efektifitas dan efisiensi produksi sampai pemasaran produk UMKM.
“Kalau selama ini kan dari sisi UMKM, tidak semuanya yang paham dan update dengan teknologi informasi sekarang, nah makanya dengan ini sekarang kita kolaborasikan bersama tim kakodai.com ini. Adapun tim kakodai.com ini semuanya adalah anak – anak muda jago IT asli Sawahlunto. Sehingga ini perpaduan UMKM lokal dengan startup lokal juga,” tutup Neldaswenti.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *