,

Sosialisasikan Ekonomi Syariah, MES Sumbar Mou dengan AGPAII Sumbar

oleh -2 views
 

SUMBAR24 — Dalam rangka sosialisasi konsep ekonomi syariah, forum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat menjalin kerjasama dengan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Sumatera Barat.

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan antara Ketua MES Sumbar Mahyeldi Ansharullah dengan Ketua Umum DPW AGPAII Sumbar Rimelfi, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Kamis (11/06/20).
Mahyeldi Ansharullah yang juga Wali Kota Padang itu menjelaskan, kerjasama ini dilaksanakan guna mensosialisasikan konsep ekonomi syariah kepada para guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang ada di Sumatera Barat.
“Kita ingin para guru PAI dapat menjadi motor penggerak dalam mengedukasi masyarakat supaya ekonomi syariah membumi di ranah minang ini,” ujarnya.
Mahyeldi menambahkan, sosialisasi yang intens dalam memperkenalkan konsep ekonomi syariah kepada masyarakat memang harus terus diupayakan. Dengan demikian, konsep ekonomi syariah akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. 
“Output yang kita harapkan dari kerjasama ini bagaimana memberikan pemahaman kepada guru tentang ekonomi syariah,” terang Wako Mahyeldi.
Senada dengan  Mahyeldi, Ketua DPW AGPAII Sumbat Rimelfi mengatakan, dengan adanya kerjasama ini akan dapat menggerakan ekonomi dan keuangan syariah yang ada disekolah. Sebagian dari guru Pendidikan Agama Islam (PAI) adalah pengurus koperasi di sekolah-sekolah.
“Potensi seperti inilah yang harus kita berdayakan untuk membangun ekonomi dan keuangan syariah di Sumatera Barat. Maka dari itu kita menjalin kerjasama dengan MES Sumbar supaya memberikan pemahaman kepada kita bagaimana upaya meingmplementasikan keuangan syariah tersebut,” jelasnya.
Rangkaian acara tersebut diisi dengan seminar virtual dengan tema Penguatan Literasi dan Implementasi Ekonomi Syariah Pada Guru Agama Islam se Sumatera Barat dengan Wali Kota Padang Mahyeldi didapuk menjadi narasumber bersama Kanwil Kemenag Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *