Belum Juga Hamil? Yuk, Konsumsi Makanan Penyubur Kandungan Berikut

oleh -7 views
Konsumsi Makanan Penyubur Kandungan Berikut

SUMBAR24 — Setiap pasangan muda yang baru saja menikah, tentu punya keinginan untuk memiliki si jabang bayi. Namun, kenyataannya tidak semua pasangan dengan cepat miliki momongan. 
Akhirnya sebagian dari mereka bersabar untuk menunggu. Dan penantian tersebut bahkan butuh waktu bertahun-tahun untuk mendapatkan anak. 
Namun, semua itu tergantung pula pada takdir Yang Maha Kuasa. Dilansir dari Kompas Lifestyle, Kamis (18/6/20) bahwa menurut American Pregnancy Association, sehat secara fisik menjadi hal penting untuk dapat meraih kehamilan. Pastikan pula Anda tidak kelebihan atau kekurangan berat badan, sebab kedua kondisi tersebut memiliki efek negatif pada kesuburan dan kehamilan yang sehat.
Disamping itu ada hal lain yang mesti para calon ibu perhatikan. Salah satunya adalah makanan, karena makanan bisa dipercaya dapat membantu meningkatkan peluang untuk calon sang ibu, hamil. 
Oleh karena itu konsumsilah makanan penyubur kandungan, berikut : 
1. Pilih makanan dengan karbohidrat kompleks 
Ubahlah pola konsumsi karbohidrat olahan, seperti nasi putih atau roti putih, dengan karbohidrat kompleks, seperti beras merah, ubi, atau kentang. 
Karena kabohidrat olahan dapat menyebabkan peningkatan gula darah maupun insulin, yang dapat mengganggu hormon reproduksi dan siklus menstruasi. Jadi karbohidrat kompleks tidak meningkatkan kadar insulin, bahkan mampu meningkatkan ovulasi. 
2. Konsumsilah Makanan Penuh Zat Besi 
Diantara makanan yang mengandung Zat besi seperti kacang-kacangan, bayam, brokoli, salmon, dan daging merah tanpa lemak. Zat besi sendiri dibutuhkan supaya membantu mempertahankan siklus menstruasi agar teratur. Jika teratur, tentu kemungkinan untuk hamil akan semakin besar
Menurut National Institutes of Health, agar kesuburan berjalan optimal, wanita perlu memenuhi kebutuhan zat besi sebanyak 18 mg per hari. 
3. Pilihlah yang mengandung lemak baik 
Sekilas, kalau sudah berbicara lemak sebagian orang akan skeptis. Bagaimanapun juga, tubuh tetap membutuhkan lemak, khususnya lemak baik. Lemak baik ada pada ikan berlemak, seperti salmon dan ikan kod. Kabarnya asam lemak omega-3 dapat membantu wanita yang sedang berjuang untuk hamil. Makanan lain yang mengandung lemak baik adalah kacang walnut atau telur omega-3.
4. Konsumsi makanan berprotein 
Dengan mengkonsumsi ayam dan daging bisa menjadi pilihan, karena mengandung protein, seng, dan zat besi.  Sebisa mungkin pilih yang tanpa atau sedikit lemak agar Genbest tidak kelebihan berat badan. Makanan berprotein membantu meningkatkan jumlah sel telur sehingga lebih memungkinkan wanita teratur berovulasi dan meningkatkan peluang untuk cepat hamil. 
Sedangkan telur juga merupakan sumber protein lainnya. Telur memiliki kolin yang sangat baik untuk mengembangkan fungsi otak pada bayi.
5. Rajin Minum susu  
Bagi calon ibu setiap hari dibutuhkan sekitar 1.000 mg kalsium. Tidak hanya penting bagi calon ibu, kalsium juga sangat penting untuk perkembangan tulang dan gigi si bayi. 
Kalsium tidak hanya terdapat pada susu tapi juga ada di sayuran berdaun hijau, tahu, atau jus yang diperkaya kalsium.
6. Ingat Konsumsi juga yang mengadnung asam folat 
Wanita yang ingin hamil membutuhkan 400 mikrogram asal folat. Nutrisi ini sangat penting bagi calon ibu karena dapat mencegah cacat tabung saraf pada janin. 
7. Jangan lupa konsumsi vitamin dan mineral 
Dari laporan Harvard School of Public Health bahwa gangguan ovulasi sering terjadi pada wanita yang mengonsumsi lebih banyak lemak trans, karbohidrat, dan protein hewani. Maka dari itu konsumsilah buah-buahan dan sayuran segar. Karena sayur dan buah dapat menghilangkan radikal bebas yang menghambat hormon reproduksi. 
Nah, bagi setiap pasangan yang ingin cepat punya anak, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung hal-hal yang disebutkan diatas. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *