Program Aplikasi Ayo Ceting Andalan Kota Padang Menuju Top 45 Nasional Inovasi Pelayanan Publik 2020

aplikasi ayo ceting

SUMBAR24 — Dalam rangka pemanfaatan teknologi informasi, Pemerintah Kota padang kembali lahirkan inovasi yaitu program aplikasi Ayo Ceting (Cegah Stunting). Aplikasi ini merupakan salah satu media pemantauan perkembangan ibu hamil hingga usia kelahiran 1000 hari.

Wali Kota Padang Mahyeldi mengapresiasi aplikasi Ayo Ceting ini sebagai pogram berbasis aplikasi Android yang digagas Puskesmas Andalas, Kecamatan Padang Timur.

“Kita tentu sangat mendorong adanya inovasi-inovasi dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat. Salah satunya aplikasi Ayo Ceting ini.

Wali Kota Mahyeldi Ansharullah Resmikan Rumah Vita di Baringin

Semoga kemanfaatan aplikasi ini bisa menjawab permasalahan kasus stunting yang ada di masyarakat khususnya di Kota Padang dapat diatasi,” ungkap Wali Kota Mahyeldi dalam sambutannya, saat menghadiri sosialisasi program Ayo Ceting di Ruang Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Balai Kota Padang, Kamis (9/7/20).

Seperti diketahui dalam lomba Inovasi Pelayanan Publik tahun ini, aplikasi Ayo Ceting lolos masuk ke Top 45 Nasional. Inovasi tersebut bisa diterapkan di puskesmas-puskesmas lain di Kota Padang, sehingga upaya pencegahan stunting (gangguan pertumbuhan pada anak) dapat lebih dimaksimalkan.

Wako Mahyeldi juga memuji aplikasi Ayo Ceting ini yang sangat mudah untuk diakses dan digunakan masyarakat kapan saja dan dimanapun berada.

Gojek Indonesia Diprotes, Pengemudi Ojol Salurkan Aspirasi Ke Pemko Padang

Aplikasi Ayo Ceting ini memanfaatkan tiga program aplikasi sekaligus yaitu WhatsApp, aplikasi Rumah Gizi dan Digital Education. Di sana ada grup bagi ibu hamil dan kemudian berkaitan dengan informasi masalah gizi, sekaligus juga dalam rangka memudahkan masyarakat menggunakannya.

“Kami mengharapkan aplikasi Ayo Ceting bisa diduplikasi oleh puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Padang bahkan Sumbar dan daerah lainnya di Indonesia,” pungkas Wali Kota Mahyeldi.

Aplikasi Ayo Ceting yang digagas dr. Ulfia Izzati ini dapat diunduh melalui playstore.

Dalam sosialisasi tersebut juga hadir Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kabag Organisasi Raju Minropa, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis serta pimpinan OPD terkait lainnya dan dari unsur kecamatan dan kelurahan serta puskesmas se-Kota Padang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *