Miris Lihat Derita Warga, Camat Payakumbuh Barat Salurkan Bantuan

SUMBAR24 — Camat Payakumbuh Barat turun ke lapangan mengunjungi warganya yang tengah kesusahan di RT02/RW05 Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa (14/7).

Ibu Hilda, namanya. Warga yang kondisinya sangat memprihatinkan dan membutuhkan bantuan tersebut tengah mengidap sakit gondok dalam. Kondisi gondoknya itu kabarnya pecah dan kini membuat perutnya membesar.

Biaya pengobatan Ibu Hilda sebenarnya sudah ditanggung oleh BPJS. Sejak sakit, Ibu Hilda yang tidak berpenghasilan ini, tinggal menompang di rumah warga. Karena tak mampu membayar kontrakan bahkan anaknya baru tamat SD dan itupun akan masuk ke pesantren duafa.

Wali Kota Mahyeldi Ansharullah Resmikan Rumah Vita di Baringin

Bantuan berupa sumbangan secara swadaya dari kecamatan dan warga setempat diserahkan Camat Payakumbuh Barat L. Kefrinasdi S.Sos. Hadir pula Lurah Nunang Daya Bangun, Ari Ashadi, Ketua LPM Moris, Babinsa Serda Ediboy, Babinkamtibmas Aiptu Erwin Caniago, berserta RT dan RW setempat.

“Alhamdulillah, sumbangan sebesar Rp. 800.000 dari kecamatan ditambah Rp. 750.000 dari kelurahan. Kemudian bantuan beras dua karung dari posko Covid-19.

Semoga bermanfaat dan meski jumlahnya tak seberapa dapat meringankan beban yang saat ini Ibu Hilda hadapi,” kata Camat Kefrinasdi.

Lurah Ari Ashadi pun terharu, dan menyebutkan perhatian kepada Ibu Hilda sangat banyak, ada tangan dingin para dermawan yang ikut membantu meringankan beban warganya yang kesusahan. Diterangkannya kalau Ibu Hilda juga sudah selesai di ronsen kemarin, seminggu lagi hasilnya keluar.

Sebelum Masuk Sekolah Dasar, Wajib PAUD Setahun di Payakumbuh

“Ada rumah kakaknya di Nunang. Rencananya Ibu Hilda bakal tinggal disana, tapi rumahnya tidak pula layak. Kini kami sedang berembuk di kelurahan untuk mambersihkan rumah tersebut,” tambah Lurah Ari.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh Ibu Hilda yang didampingi pihak keluarga dan warga setempat.

“Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Camat berserta rombongan. Dan sudah bersedia memberikan bantuan serta mengantar langsung ke kediaman kami. Semoga bantuan dari Bapak dan warga dibalas Allah Ta’ala,” pungkas Ibu Hilda penuh harap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *