Program Studi Diluar Kampus Utama UNP, Segera Terwujud di Sawahlunto

Program Studi Diluar Kampus Utama UNP

SUMBAR24 — Rencana Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP di Sawahlunto, segera terealisasi tahun ini. Pemerintah Kota Sawahlunto bergerak cepat melakukan berbagai langkah tindak lanjut. Setelah sepekan lalu melakukan peninjauan lokasi lahan untuk kampus, Kamis 16 Juli 2020. Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti memimpin rapat koordinasi dalam mendukung PSDKU UNP tersebut.

Wakil Walikota Zohirin Sayuti menyampaikan bahwa meski PSDKU UNP ini adalah ranah pendidikan, namun untuk membangunnya tidak bisa hanya bertumpu pada Dinas Pendidikan saja. Kerjasama dari berbagai OPD mutlak dibutuhkan, untuk itu rapat koordinasi ini menekankan agar seluruh OPD untuk bekerja optimal.

“PSDKU UNP ini adalah peluang emas bagi kita untuk mewujudkan cita – cita adanya kampus di Sawahlunto. Maka jangan sampai peluang ini gagal dimanfaatkan, batal terlaksana karena antar kita di Pemko ini tidak siap, tidak saling mendukung bekerjasama dengan baik. Jadi sejak awal ini, kita memulai bersama – sama, ini pekerjaan kita bersama, semuanya berperan,” kata Wakil Walikota Zohirin Sayuti dalam arahannya.

Setelah Uji Labor, Waterboom Sawahlunto Kembali Dibuka

Disebutkan Wakil Walikota, meski ada kendala dikemudian hari, hal itu sangatlah wajar. Namun jangan sampai membuat pekerjaan gagal terlaksana. Maka itu, Wawako Zohirin berharap rapat koordinasi tersebut merupakan ajang untuk saling memahami. Untuk itu Wawako menyarankan agar setiap progres baru atau pun kendala yang ditemui perlu komunikasi.

“Kabarnya, pekan depan tim dari UNP akan datang ke sini. Maka, kita di sini juga sudah harus siap. Sehingga kerjasama ini dapat berjalan lebih cepat,” ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti.

PSDKU UNP yang akan dibuka di Sawahlunto membuka dua jurusan yakni Pertambangan dan Teknik Alat Berat. Jenjang pendidikan yang disediakan adalah Diploma III (DIII).

Peluang Pasar Online Besar, UMKM Sawahlunto Kolaborasi Kokadai.com

Pihak UNP merencanakan aktifitas perkuliahan sudah bisa dimulai pada tahun ajaran 2020/2021 ini. Namun karena proses pembangunan ruangan belajar untuk PSDKU ini baru akan rampung di 2021. Maka untuk sementara dimanfaatkan gedung eks SD Negeri 07 Muaro Kalaban untuk tempat perkuliahan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Asril, mengatakan bahwa Pemko Sawahlunto akan menghibahkan tanah untuk pembangunan kampus. Sementara, untuk operasional perkuliahan dilaksanakan oleh pihak UNP.

“Jadi ada 3 bangunan yang akan kita bangunkan untuk PSDKU UNP ini. Itu terdiri dari 1 ruang kantor ditambah 2 ruang belajar,” tutup Asril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *