Tali Bandar Persawahan Terban, Dikeroyok Bareng Lurah Dan Warga

Tali Bandar Persawahan Terban

SUMBAR24 — Tali bandar persawahan di Padang Ampiang, Kelurahan Padang Data Tanah Mati (PDTM) terban. Kerjasama dinas PUPR Provinsi Sumbar dan PUPR Kota Payakumbuh beserta masyarakat setempat keroyok bandar tersebut, Kamis (30/7).

Turut hadir Kepala UPTD Pengairan Provinsi Mul dan Kabid Pengairan PUPR kota Payakumbuh. Dan didampingi anggota dewan Kota Payakumbuh Yernita dari partai Gerindra, serta Camat Payakumbuh Barat L. Kefnasdi. Tak ketinggalan Lurah PDTM Rudi Arnel dan kasi kelurahan, LPM, RT, RW, beserta Babinsa kelurahan.

IP dan Riza Falepi Ikuti Vidcon Apa Kabar Zona

Menurut keterangan Lurah Rudi Arnel, tali bandar persawahan terban alias runtuh sepanjang 20 meter, maka diperlukan penanganan awal dengan melaksanakan gotong royong melihat kerusakannya, nantinya akan ditindak lanjuti dengan pengajuan surat perbaikan ke PUPR Kota Payakumbuh dan UPTD Pengairan Wilayah Lampasi Provinsi.

“Dengan goro ini kita dapat melihat kerusakannya separah apa, dan akan kita ajukan surat permohonan resmi dari kelurahan agar bisa diperbaiki oleh OPD terkait,” kata Lurah.

17 Ekor Sapi Kurban Di Sapaku, Panitia Ikuti Protokol Kesehatan

Sementara itu, Kepala UPTD Pengairan Provinsi Mul menyebut perbaikan ini dilaksanakan secepatnya, tinggal menunggu surat pengajuan permohonan perbaikan dari kelurahan.

“Surat masuk, nanti akan kita proses perbaikannya, insyaallah bisa tahun ini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *