Wako Deri Asta : Tingkatkan Penerapan Standar Protokol Kesehatan

penerapan standar protokol kesehatan
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta/Dok. FP Humas Pemko Sawahlunto

SUMBAR24.COM — Masyarakat Sawahlunto dihimbau untuk tidak lengah terhadap pandemi covid-19, apalagi mengabaikan penerapan standar protokol kesehatan.

Kalau tidak diindahkan, maka masyarakat tidak akan punya benteng lagi dalam menghalau resiko penyebaran Covid – 19.

“Kita pantau di lapangan dalam masa tatanan normal baru produktif dan aman dari Covid – 19 ini. Penerapan standar protokol kesehatan kita masih agak lemah. Padahal resiko Covid – 19 tetap ada, tidak berkurang. Makanya kita ingatkan dan himbau kembali agar warga tetap waspada,” kata Walikota Deri Asta, Jumat (31/7/20).

Walikota Sawahlunto Deri Asta Pantau Pelaksanaan New Normal Pada Fasilitas Publik

Disebutkan Walikota, menyusul tambahan 6 orang warga Sawahlunto yang terdeteksi positif Covid – 19. Maka diharapkan masyarakat tidak meremehkan resiko itu.

“Makanya kita tingkatkan kembali langkah – langkah pencegahan penyebaran Covid ini. Petugas kesehatan kita sudah turun untuk melakukan penelusuran, kemudian juga melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah pasien tersebut,” kata Deri Asta.

Dikatakan Wako Deri Asta mulai Selasa 28 Juli 2020 kemarin, para pelajar Sawahlunto kembali belajar secara online (daring) dari rumah.

1.600 Sampel Diambil Untuk Pastikan Sawahlunto Bebas Covid-19

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asril, membenarkan bahwa proses pembelajaran tatap muka telah diliburkan kembali.

“Kebetulan anak dari pasien suspect Covid – 19 ini adalah pelajar di salah satu SLTA di Sawahlunto. Sehingga kita kembali meliburkan pembelajaran tatap muka di sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Asril.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *