BLK Sawahlunto Berpeluang Jadi Sawahlunto Technopark

BLK Sawahlunto Berpeluang Jadi Sawahlunto Technopark
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta meninjau BLK di Parambahan/Dok. Humas Pemko Sawahlunto

SUMBAR24.COM – Pemerintah Kota Sawahlunto tengah mengoptimalkan potensi Balai Latihan Kerja (BLK) di Parambahan. Bahkan lokasi BLK Sawahlunto tersebut bakal dikembangkan menjadi Sawahlunto Technopark.

Lokasi yang memiliki luas sekitar 8,4 hektar ini merupakan hibah dari Kampus Lapangan Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Kementerian ESDM RI. Nantinya masih bisa dikembangkan lagi sebagai tempat berbagai kegiatan pembelajaran, pelatihan, kursus-kursus dan lainnya dipusatkan di lokasi tersebut.

Walikota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan, bahwa saat ini Pemko Sawahlunto tengah melakukan perencanaan pengembangan lebih lanjut.

Wako Deri Asta : Tingkatkan Penerapan Standar Protokol Kesehatan

“Saat ini kita masih dalam tahap perencanaan. Segala sesuatu yang dibutuhkan kita persiapkan lebih dahulu secara baik” kata Walikota Deri Asta, usai peninjauan ke BLK Sawahlunto, Senin (03/08/20).

Rencana pengembangan dan optimalisasi BLK Sawahlunto ini juga telah mendapat dukungan penuh dari DPRD Sawahlunto. Dukungan itu disampaikan oleh Ketua DPRD Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu.

“Kita setuju dan sangat mendukung. Manfaat dari BLK ini nanti akan sangat besar bagi generasi penerus kita, terutama calon tenaga kerja kita.

Program Studi Diluar Kampus Utama UNP, Segera Terwujud di Sawahlunto

Tak hanya itu, dengan memusatkan pelatihan – pelatihan di sini, maka kita juga bisa menarik paket – paket pelatihan dari berbagai Kementerian dan lembaga lainnya di pusat.

Sehingga banyak peserta dari luar yang ikut, nanti akan berpengaruh juga pada pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar di sini,” ujar Ny. Eka Wahyu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *