Layanan Perpanjangan SIM di MPP Payakumbuh Diapresiasi Warga

Layanan Perpanjangan SIM di MPP Payakumbuh Diapresiasi Warga-min
Suasana layanan perpanjangan SIM A dan C di MPP Payakumbuh/ Dok. Humas Pemko Payakumbuh

SUMBAR24.COM — Layanan perpanjangan SIM A dan C di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Payakumbuh di Balai Kota yang hadir sejak 21 Juli 2020 lalu diapresiasi warga.

Pasalnya inovasi pelayanan yang diberikan Pemko Payakumbuh bersama Polres Kota setempat sangat memudahkan baik akses maupun pelayanan itu sendiri. Karena dilokasi tersebut disiagakan Mobil SIM Keliling Polres di halaman belakang Balai Kota Payakumbuh.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Harmayunis, Kamis (06/08/20), mengatakan pelayanan ini tersedia dari Senin hingga Jumat. Dibuka mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang. Meski singkat, banyak warga yang memilih mengurus perpanjangan SIM ke MPP, dan tak harus ke kantor Polres.

Dalam 2 Tahun, Masjid Agung Payakumbuh Segera Terwujud

“Selama ini warga yang mengurus perpanjangan SIM di Polres, dengan adanya layanan di MPP kita membuat sedikit kemudahan di sana,” kata Harmayunis.

Untuk tes psikologi SIM dan surat keterangan sehat, sudah disediakan dokter kesehatan dan psikolognya. Dan dalam satu hari bisa melayani 30 orang.

Salah seorang warga, Nega yang mengurus perpanjangan SIMnya saat diwawancara mengaku sangat puas sekali dengan kehadiran layanan perpanjangan SIM di MPP ini.

Pembangunan Masjid Agung Payakumbuh Disetujui Wakil Rakyat

“Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh dan Polres atas adanya layanan seperti ini. Sangat cepat dan memudahkan sekali, serta tak banyak menghabiskan waktu. Semoga layanan lainnya bakal hadir juga di MPP Payakumbuh,” ujar Nega bersemangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *