Hendri Septa Resmikan Grand Opening Alif Point Mart

  • Bagikan
Grand Opening Alif Point
Dok. Protokol dan Kom.pim. Pemko Padang

SUMBAR24.COM — Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan Grand Opening Alif Point Mart di jalan By Pass KM 15 Aie Pacah, Jumat (07/08/20).

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPR RI, Hermanto, Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah lainnya.

Wawako Hendri sangat menyambut baik kehadiran Alif Point Mart di Kota Padang.

“Alif Point Mart adalah minimarket berbasis syariah. Dan ini sangat sejalan dengan cita-cita Pemko Padang menjadikan kota ini sebagai kota berbasis ekonomi syariah di Indonesia,” ujar Hendri.

Wako Mahyeldi : Mari Maknai Dengan Semangat Mengatasi Covid-19

Hendri Septa mengatakan, saat ini pun Pemerintah Kota Padang telah mendirikan Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Syariah. Hal ini sebagai upaya membantu warga agar tidak ke rentenir.

“Insya Allah dengan upaya ini nantinya akan dapat membantu warga sekaligus memajukan perekonomian warga Kota Padang,” ungkap Wawako Hendri.

Hendri pun berharap keberadaan Alif Point Mart dapat kembali menggairahkan roda perekonomian di Kota Padang.

“Roda perekonomian di Kota Padang terganggu akibat pandemi COVID-19 ini. Mudah mudahan dengan hadirnya Alif Point Mart dapat menghidupkan roda perekonomian kembali,” tukuk Hendri mengakhiri.

Pemko Padang Jalin Kerjasama dengan BTN Tentang Jasa Layanan Perbankan

Sementara itu, Founder Alif Point Mart Ahmad Jayadi menjelaskan, minimarket Alif Point Mart merupakan minimarket berbasis ZISWAF (zakat, infaq, sadaqah, dan wakaf ).

“Keuntungan minimarket ini nantinya akan dikeluarkan zakat sebanyak 2,5 persen dan 10 persen lagi akan diwakafkan sebagai wakaf produktif untuk modal-modal usaha berbasis wakaf di Kota Padang,” jelas Ahmad Jayadi.

Ia berharap dengan telah berlangsungnya Grand Opening Alif Point Mart dapat memberikan manfaat sekaligus dapat mendorong kemajuan perekonomian di Kota Padang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *