Bagaimana Kondisi Baby Alien, Marc Marquez, Saat ini?

oleh -57 views
Bagaimana Kondisi Baby Alien, Marc Marquez

SUMBAR24.COM — Tim Repsol Honda mengabarkan bagaimana kondisi Baby Alien, Marc Marquez, saat ini? Dimana pembalap jagoan tim Honda tersebut bakal tetap absen di MotoGP Austria pekan ini. Ini kali keempat Marquez harus menepi dari trek balapan.

Juara bertahan Marc Marquez harus berkorban kehilangan poin di MotoGP karena cedera tangan kanannya yang belum pulih. Sempat ingin membalap tapi Marquez harus menjalani operasi berikutnya.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan kondisi Marc Marquez yang kini sedang dalam fase pemulihan usai menjalani operasi kedua pada Senin 3 Agustus lalu. Operasi itu dilakukan setelah plat titanium di lengan kanannya mengalami kerusakan akibat akumulasi stres. “Sedikit demi sedikit dia pulih. Dia sedang beristirahat,” kata Alberto Puig.

“Jelas bahwa dia ingin berada di sini ( MotoGP Austria), tetapi dia paham harus memulihkan kondisinya.” Marc Marquez sudah dipastikan absen dari MotoGP Austria.

Pembalap Yamaha Maverick Vinales Raih Pole Position di MotoGP Austria

Pembalap dengan nomor 93 itu diprediksi kembali balapan pada seri keenam GP San Marino yang dihelat di Sirkuit Misano, 13 September mendatang.

Akan tetapi belum ada informasi kapan benar-benar Marc Marquez bisa balapan lagi. Alih-alih menjanjikan Marc kembali pada seri keenam.

Alberto Puig mengatakan pembalapnya itu perlu memulihkan cederanya dulu. “Tujuannya adalah memberikan waktu untuk pemulihan cederanya dan itu sedang dilakukan setiap hari saat ini,” ujar Puig.

“Saya kira semuanya memahami bahwa ini memang membutuhkan waktu untuk pemulihan. Kami akan lihat hari demi hari bagaimana kondisinya nanti,” tutur Alberto Puig.

Balapan MotoGP Austria 2020 akan digelar pada Ahad (16/8/2020) pukul 19.00 WIB. Dimana Maverick Vinales menjadi penguasa start terdepan, dan diikuti oleh Jack Miller dan Fabio Quartararo.

Sementara Fabio Quartararo saat ini memuncaki klasemen motogp 2020, dengan poin 59. Diikuti oleh Maverick Vinales dengan poin 42 dan Franco Morbidelli dengan 31 poin

One thought on “Bagaimana Kondisi Baby Alien, Marc Marquez, Saat ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *