Walikota Deri Asta : Kemeriahan Iven HUT RI, Harus Terapkan Protokol Kesehetan

Walikota Desri Asta : Kemeriahan Iven Saat HUT RI ke-75, HaruS Terapkan Protokol Kesehetan

SUMBAR24.COM — Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 75 tahun 2020 di tengah situasi pandemi Covid-19 harus tetapa memperhatikan standar protokol kesehatan. Sehingga, aura HUT RI tetap berwarna sementara ‘benteng’ untuk menjaga diri dan lingkungan tetap kuat.

Hal tersebut di sampaikan Walikota Deri Asta disela acara goro bersama TNI/Polri di Ruang Terbuka Ramah Anak (RBRA) Taman Selat Karimata, Kelurahan Pasar Kecamatan Lembah Segar, Ahad (16/08/20).

Menurut Wako Deri Asta, dalam pelaksanaan kemeriahan acara-acara dalam rangkaian HUT RI dibutuhkan kreatifitas untuk tidak lalai dalam penerapan standar protokol kesehatan.

10 UMKM Kota Sawahlunto Kolaborasi Dengan Kokadai Jangkau Pasar Online

“Sejumlah kegiatan yang mengumpulkan orang banyak tidak bisa dilaksanakan, namun kegiatan lain yang tidak melanggar ketentuan protokol kesehatan tentu diperbolehkan”, kata Wako Deri.

“Konsepnya ya kita harus berpandai – pandai dalam kondisi pandemi ini. Kita tetap harus memeriahkan HUT RI ini, namun jangan karena kegiatan memeriahkan ini malah menjadi kebocoran penyebaran Covid-19.

Makanya, protokol kesehatan itu wajib, kalau ada kegiatan yang melanggar protokol kesehatan ya mau tidak mau kita tidak izinkan. Ini demi keamanan dan kesehatan bersama,” terang Walikota Deri Asta

Dijelaskan Walikota, agar aura meriah HUT RI tetap memancar, maka bentuk – bentuk kegiatan hendaknya bisa diubah atau disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Walikota Sawahlunto Deri Asta Pantau Pelaksanaan New Normal Pada Fasilitas Publik

“Kita rayakan dengan cara yang berbeda, cara yang sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi seperti pawai, panjat pinang dan lain – lain acara yang beresiko tidak sesuai protokol kesehatan itu kita ubah dengan acara yang sesuai protokol kesehatan.

Seperti sekarang ini, kita gotong royong membersihkan taman ini, protokol kesehatan dijalankan dengan tidak terlalu ramai, menjaga jarak, tidak ada kontak fisik, pakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun,” ujar Walikota Deri Asta.

Selanjutnya, Wako Deri Asta mengajak jajarannya bersama masyarakat untuk memperbanyak memasang bendera merah putih dan umbul – umbul di depan kantor/rumah. Sehingga dengan itu aura perayaan HUT RI ke – 75 ini tetap terasa kuat.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *