300 Juta Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina dan Libanon Dari Warga Padang

300 Juta Bantuan Kemanusiaan Untuk Palestina dan Libanon Dari Warga Padang-min

SUMBAR24.COM – Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menyerahkan bantuan kemanusian untuk Palestina dan Libanon, yang bersumber dari donasi warga Kota Padang.

Palestina yang tengah berjuang memperjuangkan kemerdekaannya dari kaum penjajah Zionis Yahudi, sementara Libanon baru-baru ini atau tepat 4 Agustus 2020 lalu terkena musibah ledakan yang luar biasa.

Dalam tragedi ledakan besar yang melenyapkan sebagian besar pelabuhan di ibukota negara, Beirut itu, setidaknya menewaskan sedikitnya 163 orang, melukai 6.000 lainnya, dan menghancurkan sekitar 6.000 bangunan.

Talkshow Buku Kisah Buya Hamka, Wako Mahyeldi : Sangat Menginspirasi

“Alhamdulillah, kita di Pemko Padang dan juga warga Kota Padang bersyukur bisa memberikan donasi meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang masih mewabah di Kota Padang.

Bantuan ini kita serahkan hari ini kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat untuk disalurkan langsung kepada dua negara sahabat tersebut. Kita berharap, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” harap wako diamini Kabag Kesra Amriman.

Seperti terlihat, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Padang Mahyeldi kepada Kepala Cabang ACT Sumbar, Zeng Wellf di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Sabtu (15/08/20) pagi.

Tidak Biasa, Detik-detik Proklamasi Dengan Sikap Sempurna Di Persimpangan Jalan

Jumlah bantuan untuk Palestina sebesar Rp200 Juta dan untuk Lebanon sebanyak Rp100 Juta. Donasi ini akan diantarkan melalui Kapal Kemanusiaan ACT.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *