Jelang Pilkada Sumbar 2020, Mahyeldi-Audy Deklarasi di Padang Pariaman

oleh -24 views
Dok. Babarito.com

SUMBAR24.COM — Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat jelang Pilkada Sumbar 2020 tepat 9 Desember, yang diusung PKS dan PPP, Mahyeldi-Audy, dilaunching di Pariaman, Ahad (16/08/20) di Al-Madinah Hotel Kota Pariaman.

Dalam sesi tanya-jawab, Mahyeldi didampingi Audy mengatakan tujuan mereka launching ini adalah dalam rangka mendekatkan diri ke masyarakat. Sekaligus menyampaikan agenda ke depan sesuai dengan kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Kita sengaja launching di Pariaman dengan tujuan ingin lebih dekat dengan masyarakat Padangpariaman. Kemudian kami mau menyampaikan juga agenda-agenda ke depan sesuai kepentingan masyarakat itu sendiri,” ujar Mahyeldi.

Pengacara Tersangka Eri Sofiar Sinyalir Ada Penggiringan Kasus Hukum ke Ranah Politik

Lanjut Mahyeldi, mencari solusi permasalahan yang dihadapi masyarkat saat ini sangat diperlukan. Karena kehadiran dan pemerintah adalah bertujuan untuk menjawab permasalahan itu sendiri.

“Dan untuk itu kita hadir bersama dengan masyarakat Kota dan Kabupaten Padang Pariaman dalam launching pasangan Mahyeldi-Audy untuk Sumbar lebih baik lagi, ” ujarnya.

Jadi lanjutnya, pemilih Mahyeldi di Kota Padang merupakan orang Padangpariaman umunya.

“Makanya perlu kita perhatikan yang ada di kampung halamannya dengan mempekuat komunikasi lebih dekat,” ungkapnya lagi.

Meski saat ditanya tentang statemen Mahyeldi, bahwa ia tidak maju ke Rumah Bagonjong sebelum periode di Kota Padang habis, Mahyeldi menjawab, selaku seorang muslim ia selalu mengucapakan kata Insyaallah.

“Artinya atas izin Allah, oleh sebab itu selaku orang beriman tentunya kita komitmen denga ucapan yang dikeluarkan dengan Insyaallah,” terang Mahyeldi.

Mahyeldi-Audy Resmi Dideklarasikan, Bertekad Wujudkan Sumbar Madani

Justru menurut Mahyeldi, sebaliknya masyarakat Kota Padang justru mendorongnya untuk jadi Gubernur.

“Sekitar 70 persen warga kota padang menurut survei internal mendorong saya untuk maju sebagai Gubernur di Sumbar, ” kata Alumni Unand tersebut.

Ditekankan Mahyeldi lagi, dengan dasar itulah, selaku kader partai, ia memutuskan maju di Pilgub Sumbar 2020.

Dalam acara deklarasi tersebut, Mahyeldi dan Audy Joinaldy menyampaikan visi dan misi. Secara garis besar menyebutkan empat hal yang akan menjadi fokus mereka nanti.

“Pertanian, perkebunan, peternakan, dan pariwisata-ekonomi. Sektor pertanian adalah penggerak utama ekonomi Sumbar. Karena itu, kita akan kembangkan pertanian dari hulu hingga ke hilir,” ujar Mahyeldi.

Acara deklarasi Mahyeldi-Audy jelang Pilkada Sumbar 2020 nanti itu, diikuti sejumlah petinggi partai pendukung, PKS dan PPP. Ketua Deklarasi untuk wilayah Pariaman-Padang Pariaman, M. Ridwan menyebutkan, deklarasi Mahyeldi-Audy kali ini adalah deklarasi selanjutnya setelah dideklarasikan untuk tingkat Sumatera Barat yang dilaksanakan di Kota Padang beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini dihadiri petinggi partai pendukung dan tokoh masyarakat setempat. ,” ujar M. Ridwan yang juga anggota DPRD Sumbar dari Dapil Pariaman dan Padang Pariaman ini.

Foto : Babarito.com

2 thoughts on “Jelang Pilkada Sumbar 2020, Mahyeldi-Audy Deklarasi di Padang Pariaman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *