Rossi Optimis Raih Podium ke-200 Akhir Pekan ini

oleh -43 views
Valentino Rossi memburu podium ke-200 di musim ini. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp
Valentino Rossi memburu podium ke-200 di musim ini. Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp

SUMBAR24.COM – Meski didominasi oleh Ducati dalam 5 tahun terakhir, Valentino Rossi optimis raih podium ke-200nya di MotoGP Styria 2020 akhir pekan nanti.

Terkait hal ini, Rossi menyadari sulitnya menandingi pabrikan Italia tersebut. Namun ia yakin bisa memperjuangkan satu tempat di podium, mengingat keadaan motornya dalam kondisi bagus.

Diketahui dalam dua balapan terakhir The Doctor cuma finis di urutan kelima , yaitu di MotoGP Ceko dan MotoGP Austria. Posisi start yang buruk diperkirakan menjadi faktor gagalnya The Doctor untuk tuntaskan meraih podium.

Sejauh ini, pebalap Monster Energy Yamaha itu sudah naik podium 199 kali. Ia unggul jauh dari Jorge Lorenzo, yang baru 114 kali naik podium di kelas premier, Dani Pedrosa (112), dan Marc Marquez (95).

Bagaimana Kondisi Baby Alien, Marc Marquez, Saat ini?

Melansir Crash, Rossi berpeluang menggapai podiumnya yang ke-200 sepanjang kariernya di kelas utama MotoGP, mengingat di MotoGP Austria lalu ia memulai race dari grid 12. Meski begitu, pebalap Monster Energy Yamaha itu mampu merangsek ke depan.

Berkaca dari situ, Rossi menargetkan bisa mendapat hasil kualifikasi yang baik, sehingga peluangnya meraih podium MotoGP Styria semakin terbuka lebar. Ia sendiri mengaku performanya semakin baik.

Dovisiozo Juarai GP Austria, Ditengah Badai Insiden

“Balapan kemarin (MotoGP Austria) berakhir positif untuk saya. Sayangnya, saya membuat kesalahan di kualifikasi jadi harus start dari baris keempat, dan susah untuk menyodok ke depan,” kata Rossi, seperti dikutip Crash.

“Tapi kecepatan motor saya bagus dan di paruh kedua balapan saya bisa lebih kencang. Saya menikmati balapannya, saya bisa membalap dengan bagus di tengah situasi sulit, tapi kami harus mulai memperbaiki diri di kualifikasi pada Sabtu nanti, supaya saya bisa start di posisi lebih bagus,” pungkas rider 41 tahun itu.

Apakah Rossi mampu meraih podium ke-200 dan menambah poin di klasemen motogp 2020? Jawabannya ada pada race MotoGP Styria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (23/8).

2 thoughts on “Rossi Optimis Raih Podium ke-200 Akhir Pekan ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *