Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin Pantau Pelaksanaan Tes Swab di Polres Pariaman

Wawako Pariaman Mardison Mahyuddin
Wawako Pariaman, Mardison Mahyuddin memantau pelaksanaan pengambilan Swab di jajaran Polres Pariaman, Jumat (21/08/20)/ DOK. Pemko Pariaman

SUMBAR24.COM — Usai ditemukannya kluster baru penyebaran Covid-19 di Polres Padang Pariaman, Dinas Kesehatan kota setempat melaksanakan tes Swab kepada jajaran Polres Pariaman bertempat di Mapolres Pariaman, Jumat (21/08/20) lalu.

Dilanasir dari Pariamankota.go.id, Sabtu (22/08/20), Wakil Wali kota Pariaman, Mardison Mahyuddin memantau pelaksanaan tes swab tersebut.

“Saat ini kita berperang dengan musuh yang tak kasat mata. Upaya kita untuk memutus penyebaran Covid-19 ini di Kota Pariaman, harus benar-benar maksimal,” ujar Wawako Mardison Mahyudin didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Syahrul.

Wawako juga meminta masyarakat dan stakeholder dan instansi terkait, dapat saling bekerjasama dengan baik dalam mencegah dan melawan penyebaran virus ini.

“Saya harap kita serius, apalagi sudah ada 10 warga Kota Pariaman yang Positif Covid-19. Siapa saja yang kontak dengan pasien positif agar dapat melaksanakan tes swab, begitu juga dengan para Kepala OPD dan jajara, serta anggota DPRD yang baru pulang saja lakukan perjalanan dinas luar daerah,” ungkap mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini.

“Selalu lakukan 3 M untuk menjaga diri sendiri, dimana M yang pertama menggunakan Masker, dimanapun dan kemanapun kita bepergian serta dikantor, M yang kedua Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau selalu memakai hand sanitizer, dan M yang ketiga Menjaga jarak atau sosial distancing, menjauhi keramaian dan kerumunan orang,” kata Mardison lebih lanjut..  

Mardison juga mengimbau agar kita semua dapat menerapkan dan melaksanakan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Tes swab pada tersebut dilakukan pada 196 sample dari personil Polres Pariaman, dimana besok akan dilanjutkan kembali untuk sisanya.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *