Kabar  

Gerakan Ikhwanul Muslimin Nyaman Di Negara Turki

Gerakan Ikhwanul Muslimin Nyaman Di Negara Turki

SUMBAR24.COM — Lebih dari 30.000 orang Mesir yang tinggal di Turki, mayoritasnya merupakan pendukung setia gerakan Ikhwanul Muslimin. Secara pasti jumlah warga Mesir yang tinggal di negara tersebut belum terdata hingga saat ini, tetapi menurut informasinya sekitar 20 ribu orang lebih pendukung setia gerakan itu.

“Turki menjadi tuan rumah beberapa nama terkenal dari kelompok itu, seperti Medhat Al Haddad, yang disebut oleh pemerintah Mesir sebagai ketua komite keuangan Ikhwanul Muslimin di Turki,” ungkap laporan yang dirilis Ahvalnews, pada Rabu, (19/08/20) lalu.

Recep Tayyip Erdogan telah berusaha untuk menyediakan tempat yang aman bagi anggota gerakan yang dianiaya, menyusul penggulingan pemimpin Ikhwanul Muslimin pada Juli 2013, Mohammed Morsi sebagai presiden Mesir dan penunjukan selanjutnya dari kelompok tersebut sebagai organisasi teroris oleh Pemerintah Mesir.

Ledakan Besar Beirut Menimbulkan Gempa, Hingga Terasa ke Cyprus

Turki juga menampung belasan tokoh paling kuat, penting, dan sangat berpengaruh dari gerakan itu.

Disamping itu, anggota gerakan ini juga merangkul presiden Turki sebagai mentor politik dan sekutu dekat. Ikhwanul Muslimin juga menggambarkan Erdogan sebagai sultan, dan Turki sebagai rumah kekhalifahan.

Gerakan Ikhwanul Muslimin ini juga terinspirasi oleh kharisma Presiden Erdogan. Dengan sikapnya yang keras kepala dan susah ditebak, serta pandangan politik dan kesamaan ideologi dengan partainya Erdogan.

Sumber : Moslemtoday

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *