Partai Golkar Usung Fakhrizal-Genius Umar di Pilgub Sumbar

Partai Golkar Usung Fakhrizal-Genius Umar di Pilgub Sumbar

SUMBAR24.COM — Partai Golkar resmi mengusung Fakhrizal menjadi calon Gubernur Sumatera Barat periode 2020-2024 di Pilkada 2020. FaKhrizal akan berpasangan dengan, Wali Kota Pariaman Genius Umar dalam Pilkada 2020 ini

Surat rekomendasi Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar tentang Pengesahan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2024 diteken Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewidjk F. Paulus tertanggal 19 Agustus 2020 dan diterima Fakhrizal di kantor DPP Golkar Slipi, kemaren.

“Alhamdulilllah, surat rekomendasi sudah saya terima langsung dari Bapak Ahmad Doli Kurnia (Wakil Ketua Umum Golkar),” kata Fakhrizal, Jumat.

Indra Catri Mangkir dari Panggilan Polisi

Menurut Fahkrizal, rekomendasi dari Golkar itu menjadi modal untuk mencari dukungan dari dua partai lain, yaitu Nasdem dan PKB. “Semoga dukungan ini lengkap, dan kami bisa segera mendaftar,” ujar dia.

Keinginan Fakhrizal untuk maju di Pilkada sudah ramai sejak ia masih menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat pada November 2019.

Persoalan majunya Fakhrizal sebagai calon gubernur itu sempat diprotes oleh anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu dalam rapat dengar pendapat dengan Kapolri Jenderal Idham Azis pada November 2019. Namun saat itu Fakhrizal membantah soal tersebut. Kendati dia membenarkan banyak tokoh masyarakat yang meminta dirinya maju menjadi calon gubernur

Kasus Meningkat, Deklarasi Bapaslon Mahyeldi-Audy di Payakumbuh Batal

Pada 6 Desember 2019, melalui Surat Telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/KEP/2019, posisi Fakhrizal digantikan Irjen Toni Harmanto sebagai Kapolda Sumatera Barat. Fakhrizal dimutasi ke Mabes Polri bertugas sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *