425 Keping Koin Emas, Peninggalan Kekhalifahan Islam Ditemukan

oleh -154 views
425 keping koin emas kekhalifahan abbasiyah

SUMBAR24.COM — 425 keping koin emas, yang berasal dari Kekhalifahan Abbasiyah Islam ditemukan. Jika dihitung mundur dari penanggalan tahunan masehi, berarti sekitar 1.100 tahun yang lalu.

Penemuan tersebut terjadi di Palestina tepatnya di desa Yibna dekat Ramla, Distrik Jaffa, Senin (24/08/20), wilayah yang secara paksa dikosongkan oleh pendudukan Israel pada tahun 1948 silam.

Otoritas Barang Antik pendudukan mengumumkan penemuan harta karun emas langka berupa koin tersebut terjadi saat penggalian yang dilakukan oleh Otoritas Purbakala sebelum dimulai pembangunan di salah satu wilayah tersebut.

Tuntunan Jual Beli Emas Agar Halal dan Berkah

Sumber mengatakan bahwa harta karun itu sengaja dikubur di dalam tanah di dalam kendi tembikar, yang berisi 425 koin emas. Berasal dari awal periode Kekhalifahan Abbasiyah dan koin-koin itu dalam kondisi sangat baik seolah-olah baru dikuburkan kemarin.

Ke 425 keping koin emas tersebut setara dengan berat 854 gram. Jumlah yang luar biasa di zaman itu.

Siapa Sosok Fotografer Dibalik Foto Bung Karno Baca Teks Proklamasi?

Dengan ditemukannya 425 keping koin emas tersebut menjadi viral di dunia maya. Orang-orang berdecak kagum, ada yang berucapa Masyaallah tabarakallah, bahkan ada pertanyaan yang dilontarkan tentang tulisan yang ada di koin tersebut?

Tulisan tersebut berbunyi, Laa ilaaha ilallaah wahdahu laa syarikalah, Waasyahadu anna muhammadurrasulullaah.

Betapa besar kejaayaan ke khalifahan Islam di zaman itu. Akankah kembali hadir membawa kedamaian di muka bumi ini dimasa yang akan datang? Semoga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *