40 Juta, Baznas Kota Payakumbuh Bantu Rehab Rumah Hilda

Baznas Kota Payakumbuh Bantu Rehab Rumah Hilda

SUMBAR24.COM — Dirilis dari website Pemko Payakumbuh, Jumat (28/08/20), Baznas Kota Payakumbuh, Selasa (25/08/20) lalu menyerahkan bantuan uang tunai Rp 40 juta kepada keluarga Hilda.

Bantua yang akan digunakan untuk renovasi rumah tidak layak huni miliknya itu berlokasi di RT01/RW04 Kelurahan Nunang Daya Bangun Payakumbuh Barat.

“Alhamdulillah seluruh proses telah dilakukan. Kita dari Baznas Kota Payakumbuh berharap permasalahan Hilda dapat segera diatasi” kata Arman Husni Wakil Ketua Baznas setempat.

Praktik Baik, Riza Falepi Penuhi Panggilan KPK

Menurut Arman Husni, kondisi rumah saat ini sangat tidak layak, 4 kepala keluarga bernaung di rumah ukuran kecil yang sangat tidak layak ini.

“Atap yang bocor, diperparah lagi dengan kuda-kuda pekayuan loteng rumah yang sudah lapuk dimakan usia,” sebut Husni.

Sementara itu, Lurah Nunang Daya Bangun, Ari Ashadi, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada Baznas yang telah mencarikan jalan keluar terhadap kondisi warganya.

“Atas bantuan ini kami bergembira sekali. Sebelum Adaya bantuan dari Baznas ini kita dari Kelurahan, LPM dan tokoh masyarakat juga sudah menggalang dana untuk renovasi rumah ini. Alhamdulillah dengan nominal yang diberikan BAZNAS ini kegiatan ini sudah dapat langsung dilaksanakan” kata Ari.

Miris Lihat Derita Warga, Camat Payakumbuh Barat Salurkan Bantuan

Ari Ashadi juga sudah membentuk Tim Rehab Rumah Hilda yang dalam waktu dekat ini akan dikeluarkan SK nya sebagai pertanggungjawaban keuangan dari bantuan-bantuan yang diterima baik dari BAZNAS maupun dari donasi masyarakat.

“Kita sudah bentuk Tim dan sedang proses pembuatan SK. Untuk ketua telah kita sepakati H. Yonaldi yang akan mengomandoi rehab rumah ini. Dalam waktu dekat segera kita kerjakan rehab rumah ini” pungkas Lurah Ari.

Tokoh masyarakat H. Yonaldi yang ditunjuk menjadi ketua mengatakan bahwa dirinya saat ini telah mengambil langkah-langkah strategis untuk pelaksanaan kegiatan tersebut. Pembuatan gambar rumah yang akan dibangun tersebut sedang dalam proses.

“Untuk gambar rumah sedang dalam proses dan itu juga bantuan dari seorang sahabat. Bila gambar sudah selesai maka aka kita kerjakan segera” kata Yonaldi.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *