Bukan Hoax! Dicari 1500 Orang Untuk Digaji 20 Juta per Bulan di Jerman

Dicari 1500 Orang Untuk Digaji 20 Juta per Bulan di Jerman

SUMBAR24.COM — Cerita ini bukan bohongan, ini merupakan eksperimen dari sebuah lembaga sosial di Jerman yang tengah mencari 1500 orang untuk digaji 20 juta atau 1200 euro setiap bulannya selama tiga tahun.

Dirilis dari DW Indonesia, Jumat (28/08/20) sejak diumumkan sepekan lalu  di Jerman, sudah satu setengah juta relawan yang mendaftar. Nanti lewat sebuah sistem pengundian akan dipilih 1500 orang saja.

Dari wawancara yang telah dilakukan, para sukarelawan ditanya akan mereka pergunakan buat apa uang tersebut. Apakah mereka akan mengubah hidupnya? Misalnya berhenti bekerja? atau Apa?

Novel Baswedan Positif Covid-19, Langsung Jalani Isolasi Mandiri

Proyek ini tidak berasal dari kas negara, melainkan dari sebuah lembaga sosial dengan nama Mein grundeinkommen dan judul proyeknya “Grundeinkommen”, artinya pendapatan dasar.

Dan penelitian ini tujuannya untuk meneliti apa saja dampak sosial jika seseorang punya uang sebanyak itu dari negara, tanpa persyaratan apa-apa.

Penuhi 1200 euro sebulan, bisa hidup layak di Jerman

Proyek penelitian ini didukung oleh banyak donatur dan tidak didukung keuangan negara sama sekali. Sekitar 150.000 pemberi donor aktif dalam proyek besar ini.

Gagasan bahwa negara seharusnya wajib menjamin pendapatan dasar bagi wargnya untuk bisa hidup layak adalah sebuah impian di Jerman selama ini. Sebab di negara tersebut jika ingin hidup layak, seseorang harus miliki pendapatan setidaknya berada pada 1200 euro per bulan.

Selama ini pemerintah Jerman menyalurkan berbagai bantuan dan tunjangan sosial minimal sekitar 1200 euro. Namun untuk mendapatkannya banyak persyaratan dan birokrasi yang rumit.

Hampir 700 orang telah memenangkan undian ini

Sampai berita ini diturunkan, sudah hampir 700 peserta eksperimen Mein Grundeinkommen yang lulus. Siapa saja bisa mendaftar jadi peserta, tidak peduli berapa harta dan pendapatannya saat ini.

Jokowi Resmikan Bandara Internasional Yogyakarta

Para relawan akan mendapat uang setiap bulan tanpa persyaratan apa-apa. Proyek ini cukup transparan karena peserta yang lolos namanya tampil disitus internet yayasan, www.mein-grundeinkommen.de.

Menurut ketua penelitian, Jurgen Schupp bahwa mereka meneliti apa yang akan dilakukan orang, kalau mereka selama tiga tahun mengalami keamanan finansial.

Wuih, asyik juga tuh. Jika ada lembaga di Tanah Air kita seperti itu. Mantap luar biasa tuch… Kita tunggu saja. Ehm..

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *