Kabar  

Novel Baswedan Positif Covid-19, Langsung Jalani Isolasi Mandiri

Penyidik KPK - Novel Baswedan
Penyidik KPK - Novel Baswedan

SUMBAR24.COM — Penyidik KPK Novel Baswedan positif covid-19 dan langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sebelumnya Novel mengabarkan bahwa dirinya demam dan batuk pada tiga pekan lalu.

Dirilis dari DW Indonesia Jumat (28/08/20), Novel Baswedan hingga saat ini, dia tidak merasakan gejala apa pun. 

“Iya kemarin tes swab semua penyidik dan dibilang positif. Tapi memang aku tidak ada gejala apa-apa,” kata Novel Baswedan, Jumat (28/08).  

Dan iapun langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya usai pemeriksaan tes swab sehari sebelumnya Kamis, 27 Agustus kemaren.  

“Iya diisolasi di rumah,” ujar Novel. 

Jokowi Resmikan Bandara Internasional Yogyakarta

“Sebetulnya gini 3 pekan lalu saya demam, 3 pekan ya, dan kemudian saya ada menyertai demam itu batuk, biasanya kalau saya batuk itu sebulan, dan ketika swab kemarin masih ada batuk sedikit, masih ada lendir sedikit, mungkin itu ter-capture corona atau corona beneran nggak tahu,” ungkapnya. 

“Tapi yang jelas alhamdulillah aku nggak ada gejala, nggak ada sesak napas,” kata Novel lagi. 

Pegawai KPK jalani pemantauan kesehatan 

Lembaga anti rasuah tersebut saat ini tengah memantau seluruh pegawainya. Dan bagi yang positif Covid-19 langsung melakukan isolasi mandiri.

“KPK juga telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan layanan medis terdekat dari tempat tinggal pegawai untuk dilakukan pemantauan lebih lanjut dalam proses pemulihannya,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *