4 Paslon Perseorangan Lolos Verifikasi Faktual KPU

Pasangan Calon Bupati Ferizal Ridwan – Nurkhalis

SUMBAR24.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) mencatat empat bakal pasangan calon dari jalur perseorangan telah lolos verifikasi faktual pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar yang akan digelar pada 9 Desember.

“Sebelumnya ada dua bakal pasangan calon kepala daerah dinyatakan memenuhi syarat dukungan verifikasi faktual,” kata anggota KPU Sumbar Izwaryani di Padang, Kamis, 27 Agustus 2020.

Dua pasangan yang dinyatakan lolos verifikasi itu masing-masing di Kota Bukittingi dan Kabupaten Sijunjung yakni Ramlan Nurmatias-Syahrizal Datuak Palang Gagah dan Endre Saifoel-Nasrul.

SK Gerindra – PKB untuk Rahmad – Asyirwan Yunus sudah Keluar

Nurmatias-Syahrizal berhasil mengumpulkan berkas dukungan di atas ambang batas syarat dukungan perseorangan sebanyak 11.958 dukungan sedangkan syarat minimal 8.145 dukungan.

KPU Kabupaten Sijunjung menetapkan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Endre Saifoel-Nasrul. Pasangan ini berhasil mendapatkan dukungan sebanyak 17.293 dari syarat minimal 15.660 dukungan.

Sementara pada verifikasi faktual perbaikan. Pada tahap perbaikan ini bertambah dua lagi calon independen yang berhasil mengumpulkan dukungan.

Kasus Meningkat, Deklarasi Bapaslon Mahyeldi-Audy di Payakumbuh Batal

“Jadi calon independen bertambah dua, sehingga di Sumbar ada empat bakal pasangan calon kepala daerah independen,” ujarnya.

Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat (Pasbar) Agus Susanto-Romi Candra. Mereka lolos setelah mendapatkan total dukungan 24.434 dari total syarat minimal 21.312 dukungan.

Kemudian bakal pasangan calon Ferizal Ridwan-Nurkhalis dinyatakan lolos verifikasi faktual untuk maju pemilihan bupati dan wakil bupati Limapuluh Kota setelah mengantongi sebanyak 23.430 dukungan.

“Jadi empat pasangan calon dari jalur perseorangan itu sudah ditetapkan oleh KPU,” ujarnya.

Pewarta: Syafri Ario

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *