5 Tips Aman Download Gems Gratis di Internet

oleh -4 views
5 Tips Aman Download Gems Gratis di Internet secara Aman

SUMBAR24.COM — Seringkali kita tergiur dengan macam-macam gems yang ada di internet. Namun kita lupa bahwa gems tersebut mungkin saja memiliki virus atau sejumlah malware penyusup baik di hape maupun di komputer kita.

Hal tersebut harus teman-teman sadari. Jangan sampai ponsel dan komputer kita terkena virus ataupun malware itu.

Meski demikian, jangan ragu teman! Kali ini ada 5 Tips Aman Download Gems Gratis di Internet. Disarikan dari Liputan6 bahwa perusahan keamanan Kaspersky punya sejumlah tips yang dapat dilakukan saat mengunduh gems di internet.

Dukung Belajar Online Tri Indonesia Berikan Kuota 30GB

Berikut tips aman download gems gratis :

  1. Cek terlebih dahulu alamat situsnya dengan cara manual

Jangan langsung mengunduh pada link atau alamat yang dibagikan teman di forum ataupun digrup. pastikan dulu apakah alamat website aslinya sama dengan yang dibaikan teman.

Selanjutnya, jangan mudah memasukkan nama pengguna dan kata sandi pada halaman apa pun dari tautan yang dia kirim.

Alamat situs yang palsu, bisa saja akan memanfaatkan nama pengguna dan kata sandi mu untuk diretasnya. Jadi sekali lagi masukkan terlebih dahulu URL di kolom browser secara manual.

  1. Men-download gems dari sumber terpercaya

Setiap waktu gems-gems baru bermunculan. Terkadang kita tidak tahu, mana gems yang asli maupun gems yang sekadar mencari data kita.

Diantara perusahan gems besar seperti uPlay, Origin, Epic gims Store, menjual gems langsung disitus mereka sendiri untuk menghindari pembayaran komisi penjualan ke toko lain.

Di sisi lain ini akan berakibat pada kehadiran situs web non resmi yang menawarkan gems serupa tapi gratis. Tentu, ini menarik bagi para pengguna dan tidak sedikit di antara mereka berhasil terpikat.

Akhirnya scammer di internet mengekploitasi situasi seperti ini. Misalnya, mereka malah menjebak pengguna ke situs phishing dan menyebarkan malware yang terlihat seperti gems terbaru.

  1. Baca dulu ulasan pengguna lain

Dari ulasan pengguna yang lebih dahulu memainkan gems tersebut kita bisa menilai apakah gems tersebut berbahaya atau tidak. Kalau ulasan yang diberikan oleh pengguna lain bernada negatif, maka sebaiknya kita mundur teratur.

Putuskan sebelum mengunduh dengan membaca ulasan dan kritik, baru instal gemsnya.

Mulai September 2020, Tampilan Facebook Klasik Dihentikan

  1. Nyalakan selalu proteksi dan perlindungan

Aplikasi antivirus pada umumnya dapat mendeteksi situs web palsu, memindai file instalasi, memblokir aktivitas mencurigakan, dan melindungi data berharga kamu.

Jadi alangkah baiknya jangan mematikan proteksi maupun anti virusmu.

  1. Carilah gems dari perusahaan terpercaya

Lebih baik lagi, carilah pengembang gems tersebut apakah benar-benar terverifikasi. Pastikan gems dan pengembang punya reputasi bagus dan keorisinilan gems mereka di internet. Biasanya pengembang yang asli telah menyatakan bahwa mereka telah terverifikasi oleh sebuah lembaga independen.

Bagaimana teman-teman, semoga 5 Tips Aman Download Gems Gratis di Internet ini bermanfaat.

Sekali lagi berhati-hatilah dalam mengunduh gems tersebut. Aktifkan antivirus dan proteksi lainnya. Baca semua ulasan dan kevalidan alamat situs penjual gems. Semoga main gems aman trus jangan main sepanjang waktu ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *