Karang Taruna Sawahlunto Budidayakan Jahe Merah dan Ikan Nila

Usaha Ekonomu Produktif Karang Taruna Sawahlunto

SUMBAR24.COM — Karang taruna Sawahlunto terus menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat di Kota Arang. Sejumlah kegiatan produktif menjadi fokus mereka, seperti mengelola Usaha Ekonomi Produktif (UEP) budidaya Jahe Merah dan Ikan Nila.

Aktifnya Karang Taruna Sawahlunto menjadi perhatian Wali Kota Deri Asta. Sehingga apresiasi yang tinggi disematkan Wali Kota dengan langsung turun meninjau lokasi UEP yang mereka kelola tersebut, Jumat (28/08/20) lalu.

Ketiga lokasi UEP yang dikunjungi Wali Kota Deri Asta di antaranya budidaya jahe merah di Kelurahan Aur Mulyo, ikan nila di Kelurahan Tanah Lapang dan Desa Pasar Kubang.

Karang Taruna Sawahlunto Budidayakan Jahe Merah dan Ikan Nila

“Ada semangat yang hebat dari pemuda – pemuda kita. Kita lihat bersama, semangat dan kebersamaan mereka dalam membantu dan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Alhamdulillah mereka melahirkan kreatifitas sehingga apa pun rintangan tetap bisa dihadapi,” ujar Walikota Deri Asta.

Menurut Wako Deri, Pemko selalu siap dalam mendukung kegiatan kepemudaan yang positif dan apalagi produktif. Seperi UEP yang dikelola karang taruna, tentu dinas terkait diminta untuk mendukung kegiatan ini.

453 Warga Terima Zakat dari Baznas Kota Sawahlunto

“Yang pasti kita dukung. Kita bisa mendampingi untuk memberikan pelatihan atau bimbingan ilmu,” ulas Wako.

Ketua DPD Karang Taruna Kota Sawahlunto, Andri Mahaputra, menyebutkan bahwa saat ini program yang mereka lakukan fokus pada kegiatan peningkatan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia, khususnya generasi muda

“Kita ingin mengubah anggapan bahwa selama ini Karang Taruna hanya muncul berkegiatan saat momen HUT RI saja, sekarang kita buktikan bahwa Karang Taruna mampu bergerak membantu masyarakat,” kata Andri.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *