1 Warga Dharmasraya Positif Covid-19 Per 31 Agustus 2020

1 lagi warga Kabupaten Dharmasraya terkonfirmasi virus corona. Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian

SUMBAR24.COM — 1 lagi warga Kabupaten Dharmasraya terkonfirmasi virus corona. Berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 daerah setempat, Senin (31/08/20) di Pulau Punjung.

Berikut dari Covid-19 Kabupaten Dharmasraya ;

Data PPT 7.902 orang, suspek 1 Orang, positif 38 orang dan 34 orang sembuh.

Kegiatan swab test hari ini 475 orang (kontak erat) sehingga total swab 8.849 orang dengan positif 38 orang dan sembuh 34 Orang.

Rapid test berjumlah 5.264 orang dengan 88 reaktif. Dharmasraya hari ini menerima informasi hasil swab tracking provinsi tambahan kasus Covid-19.

Bupati Sutan Riska Imbau Warga Patuhi Protokol Aman Covid-19

Tambahan kasus positif tersebut atas nama Nn. YS (23 th) ex mahasiswi, alamat Kec. Pulau Punjung. Hari ini juga salah satu petugas pelaksana swab di salah satu puskesmas mengalami pingsan, diduga kelelahan.

Rahmadian mengharapkan warga untuk patuh protokol kesehatan, dan saling bantu dalam memutus rantai penyebaran Covid19.

“Kepada satgas kecamatan dan nagari untuk terus memantau PPT, dan Pemkab Dharmasraya juga meminta kepada seluruh kepala OPD untuk memantau stafnya yang sering melakukan perjalanan keluar Dharmasraya,” pinta Rahmadian.

Dikatakan Rahmadian saat ini jumlah pasien Covid-19 yang masih dalam proses penyembuhan 4 orang .

“Lakukanlah 3M plus plus, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga Jarak Aman, dan plus penggunaan desinfektan serta Germas premium,” tutup Rahmadian di video tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *