Satelit Satria Indonesia Pakai Roket SpaceX Menuju Orbit

Satelit Satria Indonesia Pakai Roket SpaceX Menuju Orbitnya

SUMBAR24.COM — Satelit Satria Indonesia akan diluncurkan pada 2023 mendatang. Dirilis dari Liputan6.com, Kamis (03/09/20), Indonesia akan meluncurkan satelit internet cepat Satria dalam waktu 3 tahun mendatang.

Menurut informaisnya, satelit Satria ini akan diluncurkan dengan roket Falcon 9 5500 milik perusahaan aerospace Elon Musk, SpaceX.

Sebagaimana dikabarkan oleh Direktur Utama PT Satelit Nusantara Tiga (SNT) Adi Rahman Adiwoso, bahwa perusahaan roket Elon Musk memiliki reputasi baik dari SpaceX.

Karena SpaceX baru saja sukses mengirim dan membawa pulang astronot NASA ke dan dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS) menggunakan layanannya.

5 Tips Aman Download Gems Gratis di Internet

“Waktu kami adakan tender ke perusahaan roket, kita cuma ada dua (perusahaan),” kata Adiwoso Kamis (03/09/20).

Menurut Adiwoso, Ariane dan SpaceX sama-sama bagus reputasi namun pada akhirnya pilihan dijatuhkan pada SpaceX.

“Kalau saya sebagai pembeli satelit, roket itu tidak lebih dari transportasi ke luar angkasa. Keduanya (Ariane dan SpaceX) punya reputasi baik, sehingga kami pakai SpaceX yang pernah pakai juga di Nusantara 1. Kami ingin berikan yang terbaik,” ujar Adiwoso. 

Dukung Belajar Online Tri Indonesia Berikan Kuota 30GB

Selain Ariane dan SpaceX, dua perusahaan lain yang ikut dalam tender ini adalah perusahaan roket dari Rusia dan Tiongkok. Namun kedua negara tersebut bermasalah jadi pilihan kembali jatuh ke SpaceX.

Alasannya, kalau Tiongkok diembargo dunia, dan Rusia sering gagal dalam peluncuran roket-roketnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *