SIANA Aplikasi Keuangan Nagari Sungai Tarab

SIANA Aplikasi Keuangan Nagari Sungai Tarab

SUMBAR24.COM — SIANA aplikasi keuangan Nagari Sungai Tarab baru saja diluncurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu lalu. Dan dalam waktu singkat, mulai hari ini, Kamis (03/09/20), Dinas Kominfo setempat menggelar bimbingan teknis bagi operatornya.

Acara pembukaan bimtek yang dihadiri Camat Sungai Tarab Afrizal itu, diikuti oleh sekretaris dan operator dari seluruh nagari di kecamatan tersebut.

Camat Sungai Tarab Afrizal, bimtek ini salah satu bentuk klinik konsultasi dalam penerapan SIANA Aplikasi Keuangan Nagari ini.

Bantuan Sosial Tunai Covid di Tanah Datar Siap Dicairkan

“Kita menyediakan klinik konsultasi keuangan untuk nagari untuk penggunaan aplikasi SIANA ini. Nama SIANA diambil dari singkatan Sistem Informasi Administrasi Nagari,” ujar Camat Afrizal yang kerab disapa Ayah.

Tentunya, tambah Ayah, dengan Bimtek ini diharapkan SIANA lebih mudah dipahami dan bisa langsung dioperasikan oleh perangkat nagari agar pengelolaan keuangan semakin baik dan terhindar dari permasalahan hukum.

“Bimtek ini dilaksanakan selama 2 hari untuk sekretaris nagari dan operator se kecamatan Sungai Tarab dengan narasumber dari Dinas Kominfo Tanah Datar yang membantu membuat aplikasi SIANA,” ungkap Afrizal.

Pol PP Tanah Datar Tertibkan Warga Yang Tak Patuh Protokol Kesehatan

Sementara itu salah satu peserta, Sekretaris Nagari Padang Laweh, Yulius Meri, mengungkapkan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak kecamatan Sungai Tarab dan Dinas Kominfo terhadap inovasi dan Bimtek yang dilaksanakan.

“Dengan adanya aplikasi SIANA tentunya kami merasa terbantu, sehingga pengelolaan keuangan yang kami lakukan bisa berjalan baik sesuai aturan. Dan potensi kesalahan bisa kita hindarkan,” pungkas Yulius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *