1000 Pohon Pinago di Pantai Kota Pariaman

1000 Pohon Pinago di Pantai Kota Pariaman
Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman

SUMBAR24.COM — Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia akan menanam 1000 pohon pinago di kawasan Pantai Pariaman. Lokasi yang akan difokuskan tepatnya di sekitar Masjid Terapung Desa Pauh Barat, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, pada Rabu, 9 September 2020 besok.

Kalaksa BPBD Kota Pariaman, Azman, menginformasikan hal tersebut di ruang kerjanya, Senin (07/09/20). Azman juga mengatakan bahwa pada Rabu nanti Deputi BNPB Pusat juga hadir dan ikut melakukan penanaman 1000 pohon pinago.

“Target penanam pertama adalah sebanyak 20 bibit pohon dari Dinas Pertanian Kota Pariaman. Persiapan penanaman pembuatan lobang (20 lobang) oleh peserta yang hadir “, sebut Azman

Baca juga :

1000 Kartu Perdana Gratis Bagi Pelajar dan Guru SMP di Kota Pariaman

Azman juga mengungkapkan acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Pariaman, Kalaksa BPBD Provinsi Sumbar dan Forkopimda.

“Selain Deputi BNPB Pusat, Walikota Pariaman dan Kalaksa BPBD Provinsi Sumbar juga akan hadir “, sebut Azman.

Dikatakan, Azman, program penanaman 1000 pohon pinago ini merupakan realisasi hasil kunjungan Kepala BNPB Pusat, Doni Monardo pada tahun 2019 lalu.

Baca juga :

Mardison Mahyuddin Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu, diharapkan program ini sangat berguna bagi Kota Pariaman, dimana sepanjang 12 KM wilayahnya ialah pesisir pantai.

“Mudah-mudahan penanaman seribu pohon ini tidak hanya menjadi seremonial belaka, lebih dari itu tugas kita bersama untuk merawatnya. Kita berharap kelak pohon pinago ini tumbuh besar dan dapat menjadi pelindung bagi anak keturunan kita dari mengurangi dampak bencana gelombang besar atau Tsunami “, pungkas Azman.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *