Pemilik Emersia Hotel Batusangkar Bangun Kembali Mushalla SDN 06 Tanjung Baru

Pemilik Emersia Hotel Batusangkar Bangun Kembali Mushalla

SUMBAR24.COM — Usai terbakar beberapa waktu lalu, bangunan Mushalla SDN 06 Kecamatan Tanjung Baru kini telah memiliki bangunan baru. Pasalnya pemilik Emersia Hotel Batusangkar membantu pembangunan kembali sarana ibadah bagi guru dan siswa tersebut.

patut bersyukur dan berbangga hati, pasalnya pasca terbakarnya satu unit rumah penjaga sekolah dan satu unit bangunan mushalla akhir Desember 2019 lalu, kini sekolah tersebut telah memiliki bangunan Mushalla baru yang bersih dan indah.

Sebelumnya pada akhir Desember tahun 2019 lalu, sebuah bangunan rumah dinas dan satu unit mushalla hangus dilahap si jago merah. Mendapat informasi tersebut pemilik Emersia Hotel dan Resort Batusangkar Merry Warti langsung turun memberikan bantuan.

Baca juga :

Wisuda Waqaf 1000 Hafiz Sudah Ditunggu 1500 Santri

Dan kini, Merry Warti hadir dalam acara peresmian mushalla tersebut, yang telah selesai dibangun di dalam areal sekolah tersebut, Selasa (08/09/20). Dan iapun menyampaikan rasa syukur dan berucap, “Alhamdulillah bangunan mushalla sudah selesai dan juga sudah dimanfaatkan untuk beribadah,”ucap Merry Warti.

Selain membangun kembali mushalla Hj. Merry Warti juga sebelumnya telah memberikan bantuan berupa Alquran dan tafsir untuk warga sekolah. “Mushalla telah selesai dibangun namun masih ada yang terlihat kurang seperti hiasan kaligrafi untuk dinding mushalla,” ucapnya sembari memberikan bantuan untuk kaligrafi sebesar Rp3 juta.

Hj. Merry berharap dengan telah dibangunnya mushalla ini agar dirawat dengan sebaik-baiknya dan dimanfaatkan untuk kebutuhan beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Baca juga :

SIANA Aplikasi Keuangan Nagari Sungai Tarab

Sebelumnya kepala SDN 06 Tanjung Baru Azisman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Merry Warti yang telah membangun kembali mushalla pasca terbakar hampir setahun yang lalu itu.

Dikatakan Azisman saat ini bangunan mushalla telah rampung, namun bangunan tempat tinggal penjaga sekolah yang masih belum, sehingga penjaga sekolah saat ini masih menempati ruangan UKS untuk tempat tinggal sementara.

“Alhamdulillah dan ucapan terima kasih kami sampaikan atas nama keluarga besar SDN 06 Tanjung Alam serta warga Tanjung Baru kepada Ibuk Merry. Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi Ibuk Merry hendaknya, Aamiin,” ucap Azisman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *