5+ Cara Mengecilkan Perut Buncit, Yuk Dicoba!

oleh -20 views
Cara Mengecilkan Perut Buncit
dok. pixabay

SUMBAR24.COM — Di zaman sekarang ini agar penampilan tetap kece orang-orang akan mencari cara untuk memeliharanya. Sepertia cara mengecilkan perut buncit. Hal ini berawal karena salah mengkonsumsi makanan yan tidak tepat, pola hidup yang tidak sehat, atau kurang olah raga.

Sehingga bagi sebagian orang merasa risih jika melihat perutnya buncit dan gendut. Karena mereka merasa penampilan mereka menjadi tidak enak dipandang.

Sebenarnya menghilangkan lemak di perut yang buncit juga bermanfaat bagi kesehatan. Bisa juga mengurangi resiko penyakit berbahaya di antaranya jantung dan diabetes, atau munculnya penyakit tekanan darah tinggi, serta jenis kanker tertentu.

Baca juga :

Bukan Hoax! LIPI Teliti Jahe Merah Sebagai Imunomodulator Covid-19

Nah, sahabat berikut cara mengecilkan perut buncit:

  1. Konsumsi makanan berserat

Untuk menurunkan berat badan, Sahabt perlu mengonsumsi makanan berserat. Selain sebagai penghilang rasa lapar, serat juga baik untuk kesehatan dan menghilangkan lemak jahat.

Makana yang mengandung serat di antaranya tanaman hijau, kacang almond, oat, brokoli, wortel, dan berbagai macam buah-buahan. Tips istimewanya adalah makanlah dua buah apel kecil atau setengah cangkir kacang pinto setiap hari, atau campurkan kacang-kacangan semua makanan.

  1. Jauhi makanan olahan

Bertambahnya usia, metabolisme tubuh akan melambat. Semakin tua, tubuh semakin sensitif terhadap makanan olahan yang mengandung gula dan garam.

Solusinya pilihlah makanan yang sehat dan bersih untuk menjaga metabolisme tubuh tetap lancar. Makanlah makanan yang tidak berkali-kali dari bahan asalnya.

  1. Hindari minuman manis

Jika keseringan mengonsumsi minuman manis, perut buncit sulit dihilangkan. Apalagi minuman bersoda dan jus berisi fruktosa bisa meningkatkan ukuran pinggang.

Solusinya konsumsilah jenis minuman yang lebih sehat dan rendah gula, seperti air mineral atau teh tanpa gula.

Baca juga :

Anak Yang Alergi Telur, Hindari 5 Makanan Enak Berikut

  1. Jangan stres berat dan tidur yang Cukup

Stres juga bisa membuat perut buncit, untuk itu kelolalah fikiran anda. Buatlah santai dan cari kegiatan yang bisa mengurangi fikiran berat kita.

Kebiasaan bergadang dan makan tengah malam membuat badan manjdi tidak sehat. Karena akan susah tidur dan perut semakin buncit. Akhirnya bertambah stres.

Tidurlah yang cukup dan cegah risiko kenaikan berat badan. Sedangkan stres dapat memicu pelepasan hormon stres yang mengakibatkan penumpukan lemak pada perut.

  1. Perbanyak makan daging merah

Hindari makan daging berlemak, seperti rib eye, T-bone, dan New York Strip.

Gantilah dengan daging yang rendah lemak, seperti top round, grass-fed sirloin tip side steak, atau bagian eye of round steak. Pilihan daging tersebut mengandung rendah lemak, tapi tinggi asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung, serta mengurangi peradangan penyebab melebarnya pinggang.

Jadi kurangilah makan daging yang banyak lemaknya ya.

  1. Olahraga Teratur

Olahraga yang tepat juga jadi salah satu pendukung dalam diet. Meratakan perut buncit bisa juga dengan olah raga yang teratur dengan namun intensita tinggi seperti lari cepat karena sudah terbukti membantu orang mengurangi ukuran pinggang dan panggul.

Jadi latihan intensitas tinggi dapat mengurangi lebih banyak lemak perut daripada latihan intensitas rendah.

Nah, gimana Sahabat. Semoga Tips Mengecilkan Perut Buncit ini bermanfaat.

Nah, gimana Sahabat. Semoga Tips Mengecilkan Perut Buncit ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *