Gubernur Sumbar Hadiri Peringatan Haornas Lewat Virtual

Gubernur Sumbar Hadiri Peringatan Haornas Lewat Virtual

SUMBAR24.COM — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengikuti upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 Tahun 2020 bersama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, secara virtual di ruang kerja, Rabu (09/09/20).

Upacara peringatan Haornas lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengusung tema sinergi olahraga pada puncak peringatan Haornas ke-37. Sinergi yang dimaksud yakni sport science, sport tourism, dan sport industry yang erat kaitannya dengan kunjungan wisatawan.

Hadir mengikuti upacara pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Syaiful, SH, M.Hum, Ketua FORMI Drs. Aristo Munandar, Kadispora Drs. Bustavidia, MM. dan Ketua NPC Arizal Aries, SE.

Baca juga :

Gubernur Sumbar Hadiri Peringatan Haornas Lewat Virtual

Dalam sambutan Presiden Joko Widodo yakin, Haornas bisa jadi momentum untuk membangkitkan gairah olahraga di Tanah Air. Tak hanya memasyarakatkan olahraga, tapi juga mendongkrak prestasi atlet, serta mengembangkan olahraga sebagai wadah memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia. Hal ini disampaikan presiden secara virtual bersama pimpinan kepala daerah se Indonesia di Istana Bogor.

Dalam sambutannya di Istana Bogor, secara virtual, Presiden Joko Widodo yakin, Haornas bisa jadi momentum untuk membangkitkan gairah olahraga di Tanah Air. Tak hanya memasyarakatkan olahraga, tapi juga mendongkrak prestasi atlet, serta mengembangkan olahraga sebagai wadah memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia.

Baca juga :

Gubernur Irwan Prayitno: Pandemi Covid-19 Di Sumbar Terkendali

Untuk itu harus didukung oleh infrastruktur yang baik, didukung oleh budaya, adat dan didukung oleh teknologi serta manajemen yang baik. Supaya menjadi salah satu pedongkrak ekonomi nasional, dan juga olahraga menjadikan cakupan sangat luas mulai dari industri yang mengikatkan pelaku usaha UMKM di daerah.

Selanjutnya dalam rangka memperingati Haornas ke 37 kali ini dapat mendorong tiga tema besar yaitu, Sport Science, Sport Toursm dan Sport Industry.

Selamat Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 Tahun 2020. Semoga dengan olahraga tetap berjaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *