Mahyeldi Resmikan Masjid Muthmainnah Simpang Tiga Belimbing

Mahyeldi Resmikan Masjid Muthmainnah Simpang Tiga Belimbing
Dok. Humas Pemko Padang

SUMBAR24.COM —Mahyeldi Ansharullah meresmikan Masjid Muthmainnah Simpang Tiga Belimbing, Kecamatan Kuranji, Rabu (09/09/20) malam.

Peresmian yang berlangsung pad amalam hari tersebut dilakukan usai pelaksanaan Shalat Isya berjamaah yang diimami langsung Walikota Mahyeldi.

Diawali dengan pengguntingan pita, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Mahyeldi.

Baca juga :

Pulih Dari Virus Corona, Hendri Septa Imbau ASN Agar Jadi Agen Pencegahan Covid-19

Wali Kota Mahyeldi dalam sambutannya saat didampingi Camat Kuranji Eka Putra Buhari mengaku sangat berbahagia karena peningkatan status tempat ibadah ini yang semula hanya mushalla, kini telah berubah menjadi sebuah masjid yang bagus.

“Kita sangat menyambut baik dengan adanya peralihan status mushalla Muthmainnah ini menjadi sebuah masjid. Kita harapkan warga dan jamaah setempat agar memanfatkan dan mengfungsikan serta meramaikan masjid ini dengan sebaik-baiknya,” imbau Wako Mahyeldi.

Mahyeldi Ansharullah yang akrab disapa Buya itu menjelaskan, kegunaan dan fungsi masjid tak hanya untuk sarana ibadah saja, namun bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan.

Di antara kegiatan kemasyarakatan yang bisa dilakukan di masjid adalah mengadakan rapat dan pembinaan generasi muda serta menuntut ilmu dan tempat bermusyawarah dan bermufakat.

Baca juga :

Mahyeldi Ansharullah: Umat dan Pemimpin Muslim Harus Bersatu Bela Palestina

“Semoga dengan hadirnya masjid Muthmainnah Simpang Tiga Belimbing yang megah ini dapat menambah khazanah ke-Islaman di Kota Padang. Sekaligus menjadi simbol meningkatnya rasa persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat,” simpul Wako Mahyeldi mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *