Jelas! China Lebih Suka TikTok Ditutup Daripada Dijual ke Amerika

oleh -8 views
China Lebih Suka TikTok Ditutup Daripada Dijual ke Amerika

SUMBAR24.COM — Kabar terbaru menyatakan bahwa China lebih suka TikTok ditutup daripada dijual ke Amerika. Meski sehari sebelumnya dinyatakan bahwa jika TikTok ingin tetap beroperasi di Amerika Serikat, perusahaan teknologi asal China itu harus menjual bisnis mereka ke perusahaan AS.

Meski, ByteDance, perusahaan pemilik TikTok basis operasi sebenarnya berada di Amareika Serikat.

Baru-baru ini sebuah laopran dari Reuters, Sabtu (12/09/20) menyatakan bahwa China tidak suka dengan gagasan tersebut, China lebih suka aplikasi tersebut dilarang atau ditutup di Negara Paman Sam daripada dijual ke pihak Amerika.

Baca juga :

Tak Kasih Ampun, Donald Trump Paksa TikTok Dijual Atau Tutup

Disinyalir jika TikTok dijual artinya China dan ByteDance “lemah” di mata Amerika. Namun ByteDance membantah laporan tersebut dengan mengatakan bahwa pemerintah China tidak pernah menyarankan kepada TikTok untuk menutup bisnisnya di AS atau pasar lain.

Malahan Pemerintah Komunias China baru-baru ini memperkenalkan aturan baru yang juga dapat mempersulit penjualan TikTok, di mana aturan itu menyatakan bahwa ekspor teknologi China harus mendapat persetujuan tertulis dari pemerintah.

Baca juga :

Banjir Bandang di Sudan, 100 Orang Tewas, Ratusan Ribu Rumah Tenggelam

Sepertinya China ingin menegakkan aturan tersebut untuk mencegah penjualan.

Namun ada pula laporan terbaru menyebut perusahaan saat ini sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah AS tentang kemungkinan menghindari penjualan untuk mencapai semacam resolusi. dengan melakukan restrukturisasi perusahaan agar tidak dianggap sebagai ancaman keamanan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *