Mau Tau Biaya Produksi Galaxy Note 20 Ultra 5G? Penasaran?

oleh -5 views
Mau Tau Biaya Produksi Galaxy Note 20 Ultra 5G

SUMBAR24.COM — Sebuah lembaga riset Counterpoint Research baru saja melaporkan bahwa biaya produksi Galaxy Note 20 Ultra 5G mencapai Rp 8,2 juta lebih.

Smartphone seri Note, Galaxy Note 20 Ultra, ini di Indonesia dijual dari harga Rp 17 jutaan. Teknologi yang mendukung Galaxy Note 20 Ultra 5G merupakan semikonduktur milik Samsung dan Qualcomm.

Lembaga riset ini juga menyatakan bahwa smartphone ini, memadukan teknologi terbaru dengan sejumlah komponen, desain, dan proses manufaktur menggunakan teknik yang sangat canggih.

Baca juga :

Jelas! China Lebih Suka TikTok Ditutup Daripada Dijual ke Amerika

Menurut Analis Senior Counterpoint, Ethan Qi, Samsung telah melakukan peningkatan rancangan produk yang sangat baik, bahkan manufaktur serta mengintegrasikan komponen dan teknologi inovatif dalam desainnya.

“Dari segi biaya produksinya pun sangat kompetitif. Total biaya produksinya sekitar USD 549,” kata Ethan Qi.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra 5G

Biaya produksi itu jika dirinci, terdiri dari biaya komponennya sebesar USD 468 atau setara Rp 7 jutaan.

Baca juga :

Samsung Galaxy Watch3, Canggih dan Kaya Fitur Kesehatan

Dengan dibekali chipset Snapdragon 865 Plus, produk ini menembus pasar utama mereka seperti Amerika Serikat, China, Korea Selatan, dan lainnya. Untuk varian Exynos 990 dipasarkan diluar pasar utama tadi.

Bahkan Galaxy Note 20 Ultra 5G ini menurut Analis Ethan Qi, didesain dari rancangan Qualcomm yang memadukan Snapdragon 865 Plus dan sistem modem RF Snapdragon X55 5G untuk mendukung teknologi 5G paling canggih.

Jadi dengan biaya produksi Galaxy Note 20 Ultra 5G yang mahal tersebut, memang pantas harga jualnya mulai dari Rp 17 jutaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *