6500 Masker Sumbangkan HBT ke Pemko Padang

6500 Masker Sumbangkan HBT

SUMBAR24.COM — Dalam mendukung Gerakan Sejuta Masker, 6500 masker disumbangkan HBT ke Pemko Padang. Wali Kota Mahyeldi Ansharullah menerima penyerahan masker tersebut dari perwakilan HBT di Gedung Putih Rumah Dinas, Senin (14/09/20).

Hadir mendampingi wali kota, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kabag Perekonomian dan SDA Swesti Fanloni dan Kasubag Protokol, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Suzi Helda.

“Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih kepada HBT Kota Padang atas bantuan tersebut. Bantuan masker ini tentunya akan dapat mendukung dan menggalakkan Gerakan Sejuta Masker yang diluncurkan Menteri Dalam Negeri RI, dan himbauan Gubernur Sumatera Barat beberapa waktu lalu dalam menanggulangi Covid-19 di Kota Padang,” ujar Mahyeldi.

Baca juga :

Pemko Padang Terima Instalasi Pengolahan Air dari BPPW Sumbar

Mahyeldi menambahkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat bersama DPRD telah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) tentang protokol Kesehatan Covid-19, salah satunya wajib memakai masker. Apabila melanggar akan dipidana maksimal dua hari kurungan penjara atau didenda sebesar Rp. 250 ribu.

“Dengan adanya Perda ini, diharapkan warga Kota Padang agar selalu rutin memakai masker selama beraktivitas,” pungkas Mahyeldi.

Sementara itu, Nanang yang hadir mewakili HBT Kota Padang mengatakan, bantuan masker ini akan dilakukan dalam beberapa tahap. Dimana tahap pertama hari ini diserahkan 6500 buah.

Baca juga :

Mahyeldi Resmikan Masjid Muthmainnah Simpang Tiga Belimbing

“Tahap selanjutnya masih dalam pengiriman ke Padang sebanyak 4000 pcs lagi. Semoga dapat membantu masyarakat dalam menekan angka penularan covid-19 di Kota Padang dan Sumatera Barat,” ucap Nanang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *