Lewat Zoom Meeting, Hendri Septa Beberkan Strategi Wisata Pantai Air Manis

Hendri Septa Beberkan Strategi Wisata Pantai Air Manis

SUMBAR24.COM — Lewat zoom meeting, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, membeberkan beberapa upaya dan strategi pengembangan destinasi wisata Pantai Air Manis ke depan.

Zoom meeting yang merupakan acara Focus Group Discussions (FGD) tersebut berlangsung, Rabu (16/09/20) membahas tentang Strategi Pengembangan Pantai Air Manis dimasa mendatang.

Selain Wawako Hendri, kegiatan ini juga diikuti Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arfian serta para kalangan akademisi, pengamat dan pelaku wisata di Kota Padang.

Baca juga :

Silaturahmi dengan PT. Agri Sumba Mas, Wako Mahyeldi Janjikan Rasa Aman Berinvestasi

Wawako Hendri Septa menyebut, sebagai bahagian dari rencana Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Kota Padang, kawasan wisata Pantai Air Manis sejatinya memiliki potensi wisata yang menjanjikan.

“Di samping keindahan pantainya juga memiliki cerita rakyat yang melegenda yaitu cerita Batu Malin Kundang, ” sebut Wawako Hendri.

Dikatakan Wawako Hendri, melalui potensi-potensi yang ada pengembangan objek wisata Pantai Air Manis juga dibarengi dengan bagaimana mengembangkan wisata alam buatan.

“Yaitu bagaimana kita membuat suatu tempat kunjungan yang tak hanya murni dari wisata alam, tapi juga untuk mendatangkan hal-hal yang menyebabkan wisatawan menjadi nyaman dan senang berwisata di sana,” beber Hendri dari kediaman resminya.

Menurut Hendri lagi, sejumlah upaya yang dilakukan bisa berupa membuat tempat piknik yang mana pengunjung bisa melakukan kegiatan kebersamaan.

Baca juga :

6500 Masker Sumbangkan HBT ke Pemko Padang

“Sebelumnya Pantai Air Manis dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang dan sekarang hampir jalan enam bulan sudah diserahkan dan dikelola oleh kepada Perusda Padang Sejahtera Mandiri,”kata Hendri lagi.

Sejak pengelolaan oleh Perusda PSM, pengembangan kawasan wisata Pantai Air Manis telah mengalami kemajuan. Seperti memperluas tempat parkir, mempercantik kawasan wisata tersebut disertai penyediaan berbagai wahana bermain bagi pengunjung.

Wawako Hendri berharap, pengembangan sentra kuliner di area tersebut perlu diperhatikan lagi. Adanya variasi makanan serta tempat yang baik dan layak bahkanlebih bagus lagi dari sebelum-sebelumnya.

“Sehingga ini bisa menambah daya tarik wisatawan berkunjung,” harap Wawako Hendri Septa.

Termasuk kita juga akan mengoptimalkan pulau-pulau kecil yang ada di sana,” tambah Hendri.


Dipenghujung acara Wawako kembali mengajak semua pihak untuk bersama-sama dan bersinergi dalam mengembangkan kawasan wisata Pantai Air Manis ini.

“Maka itu kita tentu berharap, semua pihak dan stakeholder terkait terutama masyarakat saling bersinergi memajukan kawasan wisata ini atau pun objek wisata lainnya yang ada di Kota Padang,” simpul Hendri Septa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *