Mantan Karyawan Facebook, Buka Rahasia, Banyak Penyebar Hoaks di Indonesia

oleh -6 views
Mantan Karyawan Facebook

SUMBAR24.COM — Dilansir dari Liputan6, Kamis (17/09/20) bahwa seorang mantan karyawan perusahaan media sosial terbesar dunia, Facebook, Sophie Zhang mengungkapkan sebuah rahasia dari perusahaan milik Mark Zuckerberg ini. Menurut Zhang, di Indonesia ada banyak akun penyebar hoaks.

Dari sebuah laporan Buzzfeed News, Sophie Zhang yang pernah bekerja di perusahaan itu selama tiga tahun pernah menulis 6.600 kata kepada rekan-rekan di kantornya sebelum keluar dari Facebook.

Dalam kisahnya selama bekerja di Facebook, Zhang mengaku kesulitan untuk tidur. Indonesia, sebut Zhang sebagai salah satu negara dengan akun penyebar hoaks terbanyak

Baca juga :

Aplikasi Bima+ Manjakan Pelanggan Tri Indonesia Dengan Berbagai Promo Menarik

“Saya membuat banyak keputusan yang penting, dari (menghapus akun palsu) di Irak hingga Indonesia, dari Italia hingga El Savador. Bila ditelusuri per negara maka dampak (banyak akun palsu) kecil. Tetapi, dunia ini kan sangat besar,” tulis Zhang.

Namun, Buzzfeed News tidak mengungkapkan seluruh isi tulisan Sophie Zhang tentang Facebook, sebab saking banyak informasi rahasia juga ada info pribadi yang tidak boleh dibagikan ke publik.

Infomasi Hoaks Pemilu Hingga Virus Corona

Buzzfeed News juga membuka tentang adanya banyak informasi hoaks soal virus corona. Shopie Zhang sudah menghapus 672 akun palsu di Facebook yang memanipulasi informasi soal covid-19.

Baca juga :

Mau Tau Biaya Produksi Galaxy Note 20 Ultra 5G? Penasaran?

Bahkan, pada 2018, jutaan akun palsu di Facebook merajalela saat pemilu tengah tahun di AS dan Brazil.

“Sekitar 10,5 juta akun palsu yang memberikan respons dan pendukung dari seorang politikus ternama di Brasil dan di pemilu 2018,” tulis Shopie Zhang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *