Kabar  

Omar Razzaz: Tidak Ada Damai Jika Israel Terus Bersikap Sepihak

Tidak Ada Damai Jika Israel Terus Bersikap Sepihak

SUMBAR24.COM — Kemelut di Timur Tengah masih memanas sejak Amerika membujuk UEA dan Bahrain membuka hubungan dan normalisasi dengan kolonial Israel.

Untuk itu Perdana Menteri Yordania, Omar Razzaz menekankan kembali sikap tegas negaranya pada permasalahan Palestina. Razzaz memperingatkan bahwa “perdamaian yang komprehensif” tidak akan tercapai selama Israel terus bersikap sepihak.

“Sebuah perdamaian yang komprehensif dan adil tidak akan tercapai kecuali hak-hak rakyat Palestina dipenuhi,” ungkap Omar Razzaz seperti dilansir dari Middle East Monitor, Sabtu, (19/9/2020).

Baca juga :

Peringatkan Trump, Raja Salman : Arab Saudi Tolak Damai dengan Israel


“Kita tidak akan mencapai perdamaian yang komprehensif dan adil jika Israel terus mempertahankan langkah-langkah sepihaknya, yang merusak hak-hak rakyat Palestina untuk mendirikan negara merdeka di tanahnya sendiri dengan Yerusalem sebagai ibu kotanya,” tambah Razzaz.

Razzaz mengatakan bahwa Yordania siap untuk bersatu dengan sesama negara-negara Arab terkait tantangan-tantangan regional dan dari luar untuk kemerdekaan Palestina.

Baca juga :

Muhammad Bin Salman Tolak Damai, Menantu Trump Gagal Total

Rakyat Palestina telah menghadapi banyak hambatan di tahun 2020 akibat “kebijkan” AS yang melegitimasi Israel mencaplok sepertiga tanah di Tepi Barat dan kesepakatan normalisasi antara UEA, Bahrain dan Israel dengan AS sebagai fasilitatornya.

Sumber : Middle East Monitor / Moslem Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *