Ular Piton Panjang 5 Meter Gegerkan Warga Padang Kaduduak

oleh -32 views
Ular Piton Panjang 5 Meter Gegerkan Warga Padang Kaduduak

SUMBAR24.COM — Seekor ular Piton panjang 5 meter menggegerkan warga di Perumahan Griya Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Ahad (20/09/20) pagi.

Berawal saat Tati Warni, warga setempat yang sedang memotong rumput untuk makanan ternaknya, tiba-tiba ia melihat seekor ular piton sedang berdiam diri di bawah pohon yang sudah mati. Kemudian penemuan ular piton itu dilaporkan kepada Pemadam Kebakaran Kota Payakumbuh.

Tak berselang lama, petugas damkar datang ke lokasi. Dipimpin Danru 1 H Indra Jaya dan petugas damkar seperti Yulvi Saputra, Soneta Eka Putra, Alpin Naldi, Gifari dan Ari Sevindi.

Baca juga :

Sukses Bangun UMKM, Payakumbuh Raih Penghargaan Natamukti 2020

Sesampainya disana, bersama warga setempat dilakukan pengecekan lokasi, mengamankan area, mempersiapkan peralatan kemudian melakukan evakuasi dan pengambilan ular tersebut dengan posisi ular yang panjangnya lebih kurang 5 meter.

Evakuasi tersebut juga disaksikan oleh Anggota DPRD Kota Payakumbuh Heri Iswandi, SE, Dt. Rajo Muntiko Alam yang kebetulan berdomisili di perumahan tersebut.

Baca juga:

Satpol PP Payakumbuh Sosialisasi Pemakaian Masker

“Kami warga perumahan griya mengucapkan terima kasih dan salut untuk tim damkar kita, semoga anggota damkar kedepan lebih banyak lagi berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kota Payakumbuh,” kata Dt. Muntiko Alam.

Kasatpol PP dan Damkar Devitra mengatakan kepada masyarakat yang butuh evakuasi hewan berbahaya, hewan berbisa, maupun penyelamatan nyawa lainnya, dapat menghubungi Damkar Kota Payakumbuh.

“Apabila masyarakat butuh bantuan penyelamatan dari binatang berbisa misalnya evakuasi sarang tawon, ular, biawak dan sebagainya, dapat menghubungi quick respon damkar di nomor 0752 92913,” kata Devitra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *