Dengar Kabar Spontan, Wako Mahyeldi Jenguk Anggita Yang Mengalami Sakit Kekurangan Galium

Dengar Kabar Spontan, Wako Mahyeldi Jenguk

SUMBAR24.COM — Dengar kabar spontan dari warganya Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah langsung mengunjungi seorang warganya yang sangat memprihatinkan di Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Selasa (22/09/20) siang.

Rumah warganya yang malang tersebut tepatnya beralamat di RT. 02 RW. 02 Kurao Pagang, Anggita Febriani namanya dan berumur 25 tahun itu mendapat kunjungan Wako Mahyeldi. Anggita mengalami kondisi tubuh yang kritis karena ada kekurangan galium .

Juga ikut mendampingi Sekda Amasrul, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Camat Nanggalo Fuji Astomi serta Kepala Puskesmas Nanggalo dr Devita Rizqi. Juga hadir Wakil Ketua I Baznas Kota Padang Syafriadi Autid yang ikut memberikan bantuan pengobatan dan lurah setempat.

Baca juga :

Peduli Terhadap Penanganan Covid-19, 64 Badan Usaha dan Organisasi Raih Penghargaan Pemko Padang

Selain menjenguk, Wako Mahyeldi pun juga memberikan support berupa bantuan materi guna membantu mengurangi biaya pengobatan dan kebutuhan yang harus dipenuhi untuk kesembuhan Anggita.

Sementara pihak Pemerintah Kecamatan Nanggalo juga ikut memberikan bantuan berupa beberapa kebutuhan pangan, lalu Puskesmas Nanggalo memfasilitasi Anggita untuk dibawa berobat ke rumah sakit serta pihak Baznas Kota Padang yang juga ikut membantu menyediakan pembiayaan apabila terjadi kekurangan biaya perawatan atau operasi di rumah sakit.

“Alhamdulillah, hari ini kita bersama sejumlah pihak terkait dapat mengunjungi salah seorang warga kita yang diduga terkena penyakit gangguan atau kekurangan gizi.

Beliau (Anggita) sangat memerlukan uluran tangan semua pihak, dan kali ini kita langsung mencoba berupaya membantunya. Kita berharap, semoga penyakit yang diderita Anggita segera disembuhkan oleh Allah dan setelah itu bisa beraktivitas kembali,” harap Wako sembari mendoakan.

Sementara itu Mahyeldi pun juga mengharapkan agar keluarga Anggita jangan sampai kehilangan motivasi untuk merawat anaknya yang saat inu hanya bisa terbaring di tempat tidur. Sebagaimana Anggita memiliki 4 orang saudara yang masih kecil-kecil dan memiliki cita-cita menjadi orang sukses kelak.

Baca juga :

Raih Opini WTP 5 Tahun Berturut-turut, Pemko Padang Terima Penghargaan dari BPK

Sementara itu Mariana (47) ibu Anggita ketika ditanyai mengungkapkan, sebelumnya Anggita mulai merasakan sakit kekurangan galium atau gangguan gizi waktu maish dibangku kelas 2 SMK. Setelah lulus ia pun pernah bekerja selama dua tahun di salah satu swalayan di Kota Padang.

“Namun dalam tiga tahun ini Anggita mulai merasakan sakit yang semakin memburuk. Seperti terlihat sekarang dia tidak bisa berjalan dan badannya semakin kurus karena tidak mau makan. Alhamdulillah, berkat bantuan dari pak Wali kali ini sejumlah pihak kali kami mengucapkan terima kasih banyak. Kami bersyukur ada yang memperhatikan,” ungkap Mariana, ibu anak 5 tersebut dengan nada haru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *