Mengejutkan Tokoh Sentral Pangkalan Dukung Paslon Sahladi-Maskar

Pilbup Limapuluh Kota, KPU Tetapkan Nomor Urut

SUMBAR24.COM — Secara mengejutkan salah satu tokoh sentral Pangkalan Rifa Yendi memberikan dukungan kepada pasangan calon Darman Sahladi – Maskar Dt. Pobo pada pertarungan Pilkada Lima Puluh Kota tahun ini. Dukungan ini membuat zona Pangkalan Kapur IX semakin panas karena paslon dari zona tersebut ada dua orang.

Tak hanya Sejumlah Tokoh Masyarakat Pangkalan, dukungan juga mengalir dari perantau dan Pangkalan serta Kapur IX di tanah rantau, Pekanbaru, Riau pada Selasa (22/09/20) malam. Mereka secara terang-terangan, perantau dari berbagai profesi tersebut mendukung pasangan Darman Sahladi-Maskar di Pilkada Limapuluh Kota.

Ini tentu tamparan keras bagi Cawabup Asyirwan Yunus mantan wakil bupati yang juga maju kali ini asal pangkalan justru tidak mendapat dukungan dari tokoh sentral Rifa Yendi.

Baca juga :

Kagum akan Potensi Sumbar, Audy Joinaldy Melihat Peluang Besar untuk Memajukan Sumbar

Sementara Sahladi sendiri berasal dari Kapur IX bukan dari Pangkalan. Pertarungan primordial biasanya memang kental di setiap pilkada di Kabupaten 50 Kota dimana biasanya calon yang maju selalu menang di daerah asalnya yang menjadi basis suara pemenangan.

Alasan perantau Pangkalan dan Rifa Yendi memang masuk akal ia enggan mendukung Asyirwan Yunus karena Asyirwan maju sebagai wakil bukan calon bupati.

Rifa Yendi perantau sukses asal Pangkalan yang juga pernah calon bupati 50 Kota tersebut mengatakan yang terbaik adalah mendukung pasangan Darman sahladi-Maskar.

“Sekarang kita harus memilih yang terbaik, yang terbaik Insya Allah Darman Sahladi-Maskar,” ujarnya

Menurutnya alasan lain mendukung paslon Salam karena beberapa periode pemerintahan Limapuluh Kota, kampung halamannya masih terkesan jauh tertinggal dengan daerah lain.

“Kita ingin kampung kita maju dan tidak tertinggal,” jelasnya.

Saat pertemuan itu, juga hadir tim pemenangan Darman Sahladi-Maskar dari partai koalisi Demokrat-PAN-Nasdem seperti Wendi Chandra, Marsanova Andesra, Aulia Effendi serta pengusa sukses Gunuang Malintang Haji Chandra.

Syafri Ario

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *