Hari Ini, 7 Warga Dharmasraya Positif Covid-19

oleh -21 views
7 Warga Dharmasraya Positif Covid-19

SUMBAR24.COM — Berdasarkan dari laporan tim penangana covid-19 tingkat Provinsi Sumbar, hari ini, Kamis (24/09/20) 7 warga Dharmasraya positif Covid-19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Rahmadian sebagai Juru bicara penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya.

Rahmadian juga melaporkan bahwa 50 warga kabupaten tersebut sembuh dari covid-19 dan meninggal 1 orang.

“Total jumlah swab kita 10.877 orang dengan positif 74 orang,” kata Rahmadian.

Baca juga :

Dukung Pengembangan Kampus III Unand, Haji Munir Hibahkan Tanah 2,6 Hektar

Ditambahkan Rahmadian, 7 warga Dharmasraya positif covid-19 tersebut di antaranya berasal dari Pulau Punjung, Sitiung, dan beberapa daerah lainnya.

“Ny. A, umur 54 th.Guru, Nn. YW umur 21 th, mahasiswi. Tn Y, umur 37 th. PNS. ketiganya berasal dari Pulau Punjung. Kemudian Tn. S, umur 51 th. PNS., Tn A, umur 38. Polri keduanya warga Sitiung. Ny A, umur 47 th. Guru. Koto Besar dan Ny. US, umur 58. Kec. Timpeh,” papar Rahmadian.

Dari 7 kasus Covid19 yang baru ini, 3 diantaranya adalah kerabat dan rekan kerja dari kasus Covid19 , 2 diantaranya adalah ASN Distan dan 2 lagi melakukan pemeriksaan Swab Pcr di Padang.

Menurut Rahmadian, saat ini masyarakat sangat perlu dalam membantu mencegah penyebaran Covid19, bukan lagi sibuk dengan hoax yang belum jelas sumbernya.

“Pandemi ini bukan hanya melanda di kabupaten kita saja, namun se-Sumatera Barat hingga seluruh dunia sudah merasakan Pandemi ini, sehingga Laboratorium Unand sedang berupaya bagaimana hasil swab yang biasanya 3 hari sudah keluar bisa kembali normal,” sebut Rahmadian.

Baca juga :

Puluhan Tahun Didambakan, Akhirnya Jembatan Pulai Dharmasraya Bisa Diakses

Diakhir laporannya Rahmadian kembali mengimbau masyarakat untuk melakukan 3M plus plus.

“Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air yg mengalir, Menjaga Jarak Aman, plus menggunakan Desinfektan, Plus Germas Premium,” simpul Rahmadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *